Ponpes Al Kautsar Dialog Interaktif

Ponpes Al Kautsar Dialog Interaktif (Dok: Lanni)

DK Tanjungpinang-Pondok Pesantren (Ponpes) Al Kautsar mengadakan dialog interaktif bersama para santri di Gedung serbaguna Ponpes Al Kautsar Tanjungpinang Km 12, Selasa (21/5).

Dialog interaktif ini mengangkat tema jaga silaturahmi dan jaga moderasi beragama agar Kepri tetap aman, nyaman dan kondusif jelang pilkada 2024.

Pada pertemuan tersebut dua orang narasumber yakni KH Muhammad Supeno selaku Pimpinan Ponpes Al Kautsar dan Abdul Majid (Ketua PC NU Kabupaten Bintan).

Pada kesempatan tersebut KH Muhammad Supeno mengharapkan kepada santri yang mengikuti dialog interaktif bisa menerima ilmu dari Narasumber.

“Semoga anak anak bisa mengambil ilmu yang bermanfaat untuk kita semua agar bisa menjaga daerah kita dalam situasi kondusif,” ujarnya.

Abdul Majid dalam paparannya menyampaikan beberapa waktu lalu telah dilakukan pemilihan presiden dalam keadaan aman dan damai.

“Maka menjaga kerukunan adalah kewajiban kita bersama,menciptakan yang kondusif bagi negara,” ujarnya

Ia menambahkan salah satunya adalah mencegah adanya berita hoax yang dapat merugikan masyarakat.

Maka dari itu, dirinya mengajak menjaga kekompakan antara masyarakat, pihak keamanan agar situasi kondusif dapat terus terjaga.

“Tidak semua informasi atau berita itu benar, maka berita maupun informasi itu harus tahu dulu darimana sumbernya, hindari berita hoax dan ujaran kebencian,” kata Majid.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600