Peletakan Batu Pembangunan Pam Obvitnas di Pimpin Yan Fitri

Peletakan Batu Pembangunan Pam Obvitnas di Pimpin Yan Fitri (Dok: Lanni)

DK Tanjungpinang-Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah meletakkan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Terpadu Pam Obvitnas didaerah kawasan ekonomi khusus (KEK) Galang Batang, Selasa (21/5).

Selain pembangunan Pam obvitnas juga akan dilaksanakan pembagunan Markas Unit Polairud Kawasan Ekonomi Khusus dan Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan di KEK.

Total lahan untuk pembangunan tersebut 70 x 40 = 2800 m² dengan rincian Markas besar Polsubsektor 352 M², Asrama Polisi 415 M² Mushola 25 M² dan Kantin 52,50 M².

Peletakan batu pertama ini disaksikan Bupati Bintan Roby Kurniawan, pimpinan PT GBKEK Santony dan PJU Polda Kepri.

Yan Fitri mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan PT GBKEK atas inisiasi pembangunan kawasan KEK sebagai bentuk pertumbuhan ekonomi.

“Saya terimakasih atas inisiasi Santony selaku pimpinan PT GBKEK dalam membangun kawasan KEK untuk menumbuhkan perekonomian,” jelas Yan Fitri.

Jenderal Bintang dua tersebut mengapresiasi keinginan PT GBKEK untuk membangun pos pengamanan objek vital terpadu di kawasan ekonomi khusus

“Sektor keamanan adalah sektor penting dalam investasi, jadi sektor keamanan itu sektor utama dalam setiap kegiatan investasi, tidak investasi di negeri kita jika tidak ada jaminan keamanan,” ujarnya

KEK tersebut, kata Yan Fitri, sebuah cerminan perkembangan dari pertumbuhan industri khususnya di Indonesia.

“Dulu kita kenal sebagai penghasil bauksit, sejak dikelola Santony mulai dari sumber, hilirisasi, dan industri ada disini,” ungkapnya.

Nantinya Polsubsektor berasal dari Polres Bintan sedangkan, Pam Obvitnas dan Polairud dari Polda Kepri.

“Kita ini satuannya Polda Kepri, artinya di sini untuk kawasan Polres Bintan ada Polsubsektor, bagian objek vital dan Polairud dari Polda Kepri,” kata Yan Fitri.

Sementara itu, Santony menjelaskan dalam pembangunan terdapat Mess, perkantoran, kantin dan Mushola yang ditargetkan sekitar 7 -8 bulan akan selesai.

“Kita usahakan dalam 7 -8 bulan selesai pengerjaannya,” tukasnya.

Yan Fitri berharap dengan adanya pembangunan Polsubsektor yang merupakan cikal bakal Polsek bagi Kawasan Ekonomi Khusus

“Di kawasan ini belum ada Polsek nya jadi dinamakan Polsubsektor, dan cikal bakal Polsek,” pungkas kelakinyang terkenal dengan jargonnya ‘kepri adalah Kita’.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600