MTQH X Provinsi Kepri 2024 Digelar 8 Hari di Batam, Dibuka Langsung Gubernur Ansar

MTQH X Provinsi Kepri 2024 Digelar 8 Hari di Batam, Dibuka Langsung Gubernur Ansar

(Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK-KEPRI – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 yang dipusatkan di Kota Batam akan diselenggarakan selama 8 hari terhitung mulai tanggal 20 sampai dengan 27 Mei 2024.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dijadwalkan akan membuka langsung pagelaran ini di Astaka Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam, pada Senin, (20/5) malam.

“Insya Allah Pak Gubernur langsung yang akan membuka MTQH tingkat Provinsi Kepri Senin malam nanti. Kegiatan dipusatkan di Kota Batam untuk tahun ini” ungkap Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan, Minggu (19/5).

Hasan juga menghimbau masyarakat agar dapat menyaksikan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba untuk memberi semangat kepada peserta. Juga sebagai penguat ukhuwah islamiah.

“Mari saksikan beramai-ramai. Jadikan ini wahana untuk memotivasi, meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan serta mewujudkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an” ajaknya.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 akan diawali dengan malam ta’aruf pada Minggu (19/5) malam di Ballroom Pasific Palace Hotel, kemudian dilanjutkan dengan pawai ta’aruf, pelantikan dewan hakim, pembukaan bazar, dan Malam Pembukaan pada Senin (20/5).

Kemudian pelaksanaan MTQH dari Selasa (21/5) hingga Minggu (26/5). Acara ditutup dengan sidang pleno dewan hakim dan Penutupan secara resmi pada senin, (27/5).

Pagelaran MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024 akan melombakan sebelas cabang musabaqah, di antaranya Cabang Seni Baca Al-Qur’an, Qira’at Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Seni Kaligrafi Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ), eksibisi, Musabaqah Al-Hadits, dan Rebana.

Adapun venue pelaksanaan selain di astaka utama adalah di Masjid Tanjak Batam, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, SMPN 31 Batam, Politeknik Batam, One Mall Batam, Mega Mall Batam, dan Gedung LAM Batam. (ADV)

Penulis: BudiEditor: Herman
banner 120x600