BINTAN  

Kapolres Bintan Hadiri peluncuran program rehabilitasi lapas Narkotika

Kapolres Bintan Hadiri peluncuran program rehabilitasi lapas Narkotika (Dok: Lanni)

DK-Bintan – Divisi Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia meluncurkan Program Rehabilitasi sosial bagi warga binaan yang ada di Lapas narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (16/5) dilapad narkotika kelas IIA Tanjungpinang, bt 18.

Peresmian program Rehabilitasi Sosial tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (kadivpas) Kementiran Hukum dan Hak Azazi Manusia wilayah hukum Kepri, Dannie Firmansyah.

Sebekumnya, Danie Firmansyah juga membuka secara resmi program yang sana di lapas kelas IIA Tanjungpinang. Namun untuk lapas narkotika, acara dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S,I,K., M.M didampingi kasat narkoba polres Bintan Sofian Rida Kepala BNN kota Tanjungpinang, Kombes pol Heryanto, SE. dan pejabat teras Rutan, lapas kelas IIA dan tamu lainnya.

Kapolres Bintan dalam kesempatan wawancara dengan awak media mengatakan Polri memberikan dukungan yang kuat terhadap program rehabilitasi sosial tersebut karena Program tersebut dirancang untuk memberikan pemulihan jiwa, raga, fisik, dan psikis bagi mereka yang terjerat dalam kasus narkotika.

“Kami mendukung penuh program dari Kementrian HAM tersebut karena kami lihat rencana dari program tersebut adalah untuk para Narapidana yang terjerat dalam kasus Narkoba”, kata Kapolres Bintan.

Setelah dilaksanakan pembukaan Program Rehabilitasi social, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Narkotika Tanjung Pinang dengan Polres Bintan dan BNN Kota Tanjung Pinang serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Demikian pula dengan Kalapas narkotika kelas IIA Tanjungpinang, Edi Mulyono. Untuk lapas narkotika kelasIIA sebanyak 150 WBP mengikuti program rehabilitasi sosial itu dan berharap WBP yang ikut benar-benar pulih tidak lagi terlibat dalam kasus narkoba dan bisa menjadi kader ditengah masyarakat. dan suao bersinergi dengan pihak aparat penegak hukum (Aph) seperti polisi. ‘Say no to drug’.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600