Polsek Tanjungpinang timur Bekuk residivis maling hp, satu tersangka masih DPO

Polsek Tanjungpinang timur Bekuk residivis maling hp, satu tersangka masih DPO (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-polsek Tanjungpinang timur berhasil membekuk seorang residivis maling
Bernama Iin (24) dengan barang bukti (BB) berupa 1 unit laptop merek Asus dan 2 unit hp merek Vivo dan real me.

Namun sayang, rekan residivis Brandon alias Edo masih dalam daftar pencarian orang (DPO) yang berhasil kabur saat penangkapan pelaku.

Menurut Kapolsek Tanjung pinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, S.sos, membenarkan hal ini saat konfrensi pers di Polsek Tanjungpinang timur, Rabu (15/5), didampingi Kanit reskrim Polsek Tanjungpinang timur, Ipda Apriyandi.

Rifi juga menyebutkan bahwa tersangka sebelumnya pernah dipenjara dengan kasus yang sama pada tahun 2016 lalu. “Umurnya waktu itu masih anak-anak”, singkatnya.

Masih keterangan Kapolsek, rekan Iin yang bersamanya dalam menjalankan aksi masih dalam pencarian.

Penangkapan terhadap residivis ini dilakukan dijalan Radar pada tanggal 4 mei 2024 lalu atas laporan korban Zulkarnaen, yang tinggal di Kijang lama, batu 6 sekaligus tempat kejadian perkara (TKP).

Terhadap Brandon alias Edo, pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran. Menariknya Iin, tersangka maling hp dan laptop itu tampak senyum-senyum saat dihadirkan dalam konfrensi pers. Bahkan ia dengan fasih menyebutkan pasal yang dilanggarnya yakni 363 tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. Ia mengaku hasil dari pencurian tersebut akan digunakannya untuk berfota-foya.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600