Lepas 203 Jamaah Calon Haji Tanjungpinang, Sekda Mohon Doakan Tanjungpinang

Lepas 203 Jamaah Calon Haji Tanjungpinang, Sekda Mohon Doakan Tanjungpinang

(Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang– Sebanyak 203 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, S.Hut. Pelepasan JCH tersebut ditandai dengan prosesi tepuk tepung tawar, yang dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota Senggarang, Senin (8/5).

Dari 203 itu, 87 orang berjenis kelamin laki-laki, 116 berjenis kelamin perempuan. Zulhidayat mengatakan untuk dapat saling menjaga satu sama lain layaknya sebagai keluarga besar. “ Saya harap bapak dan ibu jamaah calon haji kota Tanjung pinang dapat menjaga dan memperluas Ukhuwah Islamiah dengan sesama jamaah yang diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan terutama dengan sesama muslim dan sesama jamaah karena dalam rombongan kita semua adalah keluarga senasib dan sepenanggungan sehingga harus disadari untuk mengedepankan kepentingan bersama dan tidak memprioritaskan individualitas,” ungkapnya.

Adapun JCH tertua berusia 86 tahun atas nama Murtini Binti Sugimin dan termuda berusia 18 tahun atas nama Muhammad Thesar Bin Sumantri.

Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengucapkan selamat kepada seluruh JCH yang sudah mempunyai kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci pada tahun 2024 ini, semoga memperoleh haji yang mabrur.

“Bapak dan Ibu merupakan Tamu Allah yang dipilih untuk dapat melaksanakan Ibadah Haji. Berdasarkan data yang ada, saat ini JCH Indonesia berjumlah 241 Ribu dan 203 nya berasal dari Kota Tanjungpinang. Untuk itu para jamaah agar disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk perhatikan dan ikuti jadwal dan waktu yang telah ditentukan sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari tanah air hingga ke tanah suci nanti budayakan untuk selalu tepat waktu di mana pun berada sehingga keseluruhan jamaah juga dapat tepat waktu dan tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal,” lanjutnya.

Diakhir, Sekda Zulhidayat juga berharap kepada seluruh JCH dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan lengkap dalam kondisi sehat wal afiat. “ Saya berharap bapak dan ibu dapat menjaga kesehatan dan selama di tanah suci dapat mengetahui dan mengikuti aturan sebaik baiknya dan kami juga titip doa agar Kota Tanjungpinang senantiasa diberikan keberkahan dan kesejahteraan,” pungkas Zulhidayat.

Sebagai informasi, 203 jamaah calon haji kota Tanjungpinang siap diberangkatkan dan dalam keadaan sehat walafiat. Rencananya, rombongan sebelum berangkat dikumpulkan di Masjid Agung Al Hikmah Kota Tanjungpinang, lalu akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju Batam serta masuk ke asrama haji kota Batam pada 11 Mei 2024 dan berangkat ke Medinah pada 12 Mei 2024 dengan pesawat Saudi Airlines.

Penulis: BudiEditor: Herman
banner 120x600