Gubernur Ansar Menutup Gubernur Cup Zona Natuna, Komitmen Majukan Olahraga Kepri

Penutupan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 zona Kabupaten Natuna. (Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK-KEPRI – Disela-sela kunjungan kerja Gubenur Kepri H. Ansar Ahmad ke Kabupaten Natuna, ia menyempatkan diri untuk menutup secara resmi Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 zona Kabupaten Natuna. Bertempat di Pantai Piwang, Selasa (07/05) malam.

Sebelumnya pada Minggu, (05/05) Gubernur Ansar menutup secara resmi Turnamen Bola Voli Putri U-23 Zona Kabupaten Kepulauan Anambas bertempat di lapangan Voli Teluk Rit, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk diketahui berbagai kejuaraan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Gubernur Ansar dalam memajukan olahraga di Kepri yang juga merupakan salah satu fokus pembangunan menuju masyarakat terutama generasi muda yang sehat dan berprestasi.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Ansar Ahmad, olahraga di Kepri kembali menggeliat. Terlihat dari berbagai turnamen yang telah dilaksanakan dari 2023 hingga 2024 ini. Berbagai cabang olahraga telah dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya futsal, sepakbola, dan voli.

Untuk Zona Kabupaten Natuna, kejuaraan ini diikuti oleh 6 tim dan telah berlangsung dari tanggal 03 sampai dengan 07 Mei 2024. Keluar sebagai juara pada Turnamen ini Tim Natuna Tektona VC berhak menyandang predikat Juara setelah di partai puncak mengalahkan Tim Mitra VC dan berhak atas piala beserta uang pembinaan senilai Rp 20 juta.  Sementara itu Juara 3 diraih oleh Natuna Gajah VC yang sebelumnya menang atas Natuna Boys VC.

Gubernur Ansar dalam sambutan menyampaikan bahwa Turnamen Voli ini telah juga dilaksanakan di Kabupaten/Kota lain se-Kepri, dan untuk kategori voli putri ini sudah dilaksanakan di 5 zona, tinggal Kota Batam dan Kabupaten Lingga yang belum diselenggarakan namun tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya.

Kemudian dari hasil dari 3 cabang olahraga (futsal, sepakbola, voli)  yang telah dipertandingkan pada 2023 yang lalu akan di pertandingan kembali pada Tingkat Provinsi Kepri.

“Jadi pemenang Turnamen tahun lalu pada masing-masing zona akan dipertandingkan kembali pada Tingkat Provinsi untuk mencari tim yang terbaik, adapun waktu dan tempatnya tinggal kita sepakati nanti,” ujarnya.

Gubernur Ansar berharap penyelenggaraan turnamen seperti ini akan membangun semangat generasi muda untuk terus meningkatkan prestasi olahraganya di berbagai cabang olahraga dan memberikan ruang baru bagi masyarakat untuk menikmati hiburan.

“Tidak kalah pentingnya kegiatan ini pastinya secara tidak langsung membantu para pelaku UMKM, yang bisa memanfaatkan momen ini untuk menjajakan produk olahannya. Harapannya kegiatan ini memberikan multiplier effect yang tidak hanya memajukan olahraga namun lebih dari itu ekonomi juga bisa tumbuh secara beriringan,” harapnya.

Ungkapan terimakasih disampaikan Gubernur Kepri kepada semua pihak yang ikut terlibat mensukseskan Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepri Kategori Putri U-23 Zona Natuna dan mengucapkan selamat kepada pemenang.

“Perjuangan masih panjang, selamat merayakan kemenangan hari ini, tapi besok kerja keras kembali karena tantangan kedepan semakin berat. Semoga dari sini akan  lahir bibit-bibit atlet terbaiknya bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk Kepri,” tutupnya. (ADV)

Penulis: BudiEditor: Herman
banner 120x600