BATAM  

Walikota Batam Buka UKW

Walikota Batam Buka UKW (Dok: Lanni)

DK-Batam-menunggu pembukaan uji kompetisi wartawan yang dilaksanakan PWI pusat untuk wilayah provinsi Kepri diikuti Puluhan wartawan dari berbagai media pada Jumat (3/5) pagi.

Peserta yang ikut ambil bagian ini, merupakan para wartawan yang telah lulus seleksi administrasi yang diselenggarakan oleh PWI Pusat Bersama PWI Kepri di Ballroom Harmoni One Batam Center.

Ketua PWI Kepri Andi Gino dalam sambutannya mengatakan bahwa Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh PWI Kepri ini merupakan UKW pertama yang terselenggara selama kepengurusannya dan masuk dalam UKW ke-16 yang diselenggarakan oleh PWI Kepri.

Dimana sebelumnya, UKW yang sama juga pernah dilaksanakan dua tahun silam dengan menggandeng Badan Pengusahaan (BP) Batam

“Alhamdulillah animo peserta yang ikut ambil bagian dalam UKW kali ini cukup banyak. Bahkan tercatat ada sekitar 50-peserta, namun demikian akibat permasalahan transportasi dari daerah ke Batam membuat peserta yang ikut ambil bagian ada skeitar 30-an, dengan jenjang uji terdiri dari Muda, Madya dan Utama. Sementara untuk asal daerahnya yang dari Tanjungpinang, Karimun, Lingga, Anambas dan Batam,” tegasnya.

Pihaknya pun sangat berharap pelaksanaan UKW serupa akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya.Dan tentunya pihaknya membutuhkan dukungan dari institusi terkait seperti BP Batam dan Pemko Batam.

“Kami sangat berharap ukw serupa kedepan, akan terus dilaksanakan berkesinambungan dengan menggandeng dukungan dari berbagai pihak. Seperti dari BP Batam dan Pemko Batam. Dan kami juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya UKW ini. Sekaligus kami doakan agar kawan-kawan semua menyandang status berkompenten dan lulus semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengapresiasikan pelaksanaan UKW ini dan meminta para peserta untuk fokus mengikuti ujian tersebut.

“Dengan mengikuti para UKW ini diharapkan para peserta bisa lulus dengan hasil yang memuaskan nantinya. Sekali lagi saya ucapkan selamat, nikmati UKW ini dan semoga mendapatkan manfaat besar dari UKW ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam yang juga Wali Kota Batam HM Rudi menegaskan bahwa wartawan merupakan ujung tombak dalam memberikan informasi baik.

Dengan adanya UKW ini, setidaknya membuktikan seorang wartawan untuk bisa menjadi kompeten dan menjadikan seorang jurnalis professional. Dan UKW ini juga Bisa menciptakan wartawan profesional dalam membuktikan wartawan yang kompetitif.

“Setiap wartawan menjunjung tinggi integritas dan kebenaran, wartawan adalah tugas yang mulia dan selalu setia menjunjung prinsip- prinsip jurnalistik,” jelasnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, tadi disebutkan bahwa siapa yang bisa menghubungi saya akan mendapatkan nilai 90 . Untuk itu saya akan memberikan nomor saya. Silakan hubungi saya,” tambahnya sambil memberikan nomor ponselnya.

Kehadiran walikota Batam sekaligus ketua BP Batam tersebut membuka pelaksanaan UKW.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600