Halal BI Halal IKMS Dihadiri Lis

Halal BI Halal IKMS Dihadiri Lis (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang- Ikatan Keluarga Magek Saondoh Sumatera Barat (IKMS) Tanjungpinang Bintan mengadakan Halal bihalal di Jalan Kuantan Gang Damai Tanjungpinang Timur, Minggu (28/4).

Halal bihalal tersebut bertujuan meningkatkan hubungan silaturahmi sesama Keluarga Magek pada momentum suasana idul Fitri 1445 H tahun 2024. Yang dihadiri Lis Darmansyah, Anggita DPRD Provinsi Kepri didampingi sang istri Yuniarni pustoko Weni yang karib disapa bunda.

Ketua IKMS Tanjungpinang – Bintan Ramlan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada warga Magek.

“Saya meminta kepada masyarakat Magek tetap satu visi misi yakni tidak kemana-mana tapi ada dimana mana, kami mengucapkan mohon maaf lahir batin,” jelas Ramlan.

Sementara itu Lis Darmansyah selaku Pembina IKMS Tanjungpinang Bintan menjelaskan perjalanan kedepannya semoga banyak hal yang bisa dilakukan dengan bersama-sama.

“Tentu kita harus pro aktif yang positif kedepannya, sebuah organisasi tidak hanya berbincang saja tetapi juga harus bisa memiliki jangka panjang,” ungkap Lis.

Pada halal bihalal tersebut juga diisi tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Bakrie menyampaikan bahwa jangan sampai amal ibadah menurun setelah ibadah Puasa Ramadhan.

“Sungguh beruntung bagi orang-orang beriman karena Allah masih memberikan umur yang panjang dalam meningkatkan ibadah, sesungguhnya amal ibadah itu allah memperhatikan adalah detik detik terakhir,” terangnya.

Momen Halal bihalal ini, lanjut Ustadz Muhammad Bakrie, memperbaiki hubungan sesama manusia dan kepada allah Swt.

“Ada tiga amal baik kepada allah Swt, berbuat baik, pemurah kepada yang jahat terhadap kita dan pemaaf, momen Halal bihalal mari kita buang hal yang buruk dalam diri kita,” tukasnya.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600