BINTAN  

Lintas Timur Rawan Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Bintan Himbau Hati-Hati

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Khafandi

(Dok: Lanni)

DK-Bintan- Kecelakaan Lalulintas ( Lakalantas) sering terjadi di lintas Timur Kabupaten Bintan. Kali ini pengendara roda dua, terjadi lagi maupun roda Empat, mobil Avanza BP 1805 YB dengan sepeda motor Beat BP 2157 BO, di jalan lintas timur RT 02 RW 09 kelurahan Sei Lekop kecamatan Bintan Timur, Rabu (23/4).

Salah seorang warga sekaligus saksi mata di lokasi kejadian juga menyampaikan Simpang Empat Lintas Timur tepatnya di RT 02 RW 09 Kelurahan Sei Lekop tersebut sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan.

“Kejadian ini diharapkan menjadi atensi bagi Pemerintah dalam hal ini instansi terkait, agar segera mengambil tindakan serius dengan memasang Lampu lalulintas di simpang Empat jalan Lintas Timur dan membenah jalur Lalulintas jalan, sehingga pengendara yang melintas di jalan terhindar dari Lakalantas. “Paling tidak bisa diminimalisir”, harap warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi dalam konfirmasi menghimbau masyarakat Bintan untuk tetap tertib berlalulintas.

“Kami Khususnya dari pihak Satlantas Polres Bintan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati saat mengendara di jalan raya, perhatian dan tertib peraturan lalulintas, ” harap AKP Khafandi.

Tidak hanya itu, sang kasat juga mengingatkan bagi pengendara baik roda Dua maupun roda Empat agar memperhatikan kelengkapan saat berkendara.

“Tetap dan selalu berhati-hati, jangan lupa memakai helm, Safety Belt (Sabuk pengaman) tertib rambu- rambu Lalulintas yang ada, dan kelengkapan surat kendaraan untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan, ” ujarnya.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600