BATAM  

BP Batam Terima Kunjungan Sespimti Polri

BP Batam Jadi Bencmark Sespimti Polri

DK-BATAM-Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto, menerima kunjungan Tim dan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) 33 Pokjar V di Gedung Marketing Center BP Batam, Senin, (22/4/2024).

Kedatangan para peserta Sespimti Polri tersebut dalam rangka mendapatkan pemahaman dan informasi program dan kebijakan arah pembangunan daerah khususnya di Kota Batam.

“Kami dari Sespimti Polri sengaja mengangkat tema tentang pemahaman strategi terutama kaitannya dengan pembangunan Indonesia di masa depan,” kata Pimpinan Rombongan Sespimti 33 Pokjar V, Irjen. Pol. Tomex Korniawan.

Menurut Tomex, Batam merupakan kawasan strategis bagi Indonesia dan dinilai impresif untuk pembangunan infrstruktur dan potensi ekonomi, oleh karenanya pihaknya tanpa ragu menjadikan Batam sebagai salah satu Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) peserta Sespimti Polri ke 33 tahun 2024.

“Kebetulan Batam adalah bagian dari sebuah kompositas yang spesifik kaitanya dengan hubungan Pemprov, Pemko dan kemudian pembangunan kota yang memang kita lihat cukup pesat dan luar biasa serta erat kaitannya dengan negara tetangga,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi atas sambutan yang diberikan kepada pihaknya sehingga mendapatkan wawasan dan informasi yang dibutuhkan bagi tugas dan fungsi Polri.

“Kami memperoleh informasi yang cukup komprehensif dari BP Batam dan tentu menjadi masukan yang berharga bagi perserta didik untuk bekerja lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto menyambut baik kunjungan tersebut. Ia menyampaikan pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan perekonomian Kota Batam.

Beberapa diantaranya tentu berkaitan kesiapan infrastruktur pendukung investasi dan sinergitas antar stakeholder sehingga kenyamanan dan keamanan iklim berusaha dapat berjalan dengan baik.

“Dengan paparan yang diberikan terkait kondisi ekonomi dan tugas BP Batam, pengetahuan semakin luas bagi peserta sehingga langkah dan tugas kita kedepan menjadi lebih solid karena dukungan dari berbagai pihak utamanya Polri,” harap Purwiyanto.

Turut mendampingi menerima kunjungan, Direktur Pengamanan Aset BP Batam, Brijen Pol. Rudi Hananto Nugroho dan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait.

Penulis: BudiEditor: Herman
banner 120x600