JCH Tanjungpinang Segera Dapat Vaksinasi Meningitis

Vaksin yang dilakukan Jamaah Calon Haji

(Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-hari kedua pelaksanaan vaksinasi meningitis bagi jemaah calon haji (JCH) Kota Tanjungpinang kembali digelar pada pagi ini,Jumat (19/4). Dengan 98 peserta yang dijadwalkan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari inisiatif yang dimulai pada Kamis kemarin, di lokasi yang sama dengan target peserta sebanyak 111 orang.

Menyusul hasil pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama, di mana 83 orang telah divaksin, Kadis Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, memberikan himbauan kepada jemaah calon haji yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera menghadiri lokasi vaksinasi.

“Sertifikat vaksinasi meningitis merupakan salah satu persyaratan wajib bagi jamaah calon haji untuk dapat diberangkatkan ke tanah suci,” tegas Rustam, menekankan pentingnya vaksinasi ini dalam proses persiapan keberangkatan.

Rustam juga menegaskan bahwa batas akhir untuk mendapatkan vaksinasi meningitis adalah dua minggu sebelum jadwal keberangkatan. Dengan demikian, bagi JCH Kota Tanjungpinang yang akan diberangkatkan pada 11 atau 12 Mei mendatang, batas akhir penerimaan vaksinasi adalah Sabtu (27/4).

Vaksinasi meningitis diwajibkan untuk semua jemaah calon haji guna mencegah potensi penularan penyakit meningitis atau radang selaput otak. Dengan upaya ini, diharapkan kelancaran dan keselamatan para jamaah calon haji dapat terjamin dalam perjalanan mereka menuju tanah suci.

Penulis: LanniEditor: Herman
banner 120x600