Ratusan Pemudik Dapat Tiket Balik Gratis dari Polres Bintan

Pelepasan para pelaku perjalanan balik mudik lebaran di Tanjung Uban. (Foto: Dok. Polres Bintan)
Pelepasan para pelaku perjalanan balik mudik lebaran di Tanjung Uban. (Foto: Dok. Polres Bintan)

DK Bintan – Ratusan pemudik mendapatkan tiket gratis untuk arus balik lebaran 2024 dari Polres Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Tiket gratis itu diberikan kepada pemudik yang akan kembali ke tempat asalnya setelah berlebaran di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kabagops AKP Monang P Silalahi menjelaskan, tiket yang diberikan pada Minggu (14/04) itu sebanyak 150 tiket. Diberikan kepada pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

“Hari ini Polres Bintan memberikan sebanyak 150 Tiket Balik Gratis yang kami berikan kepada Pemudik yang akan meninggalkan Pulau Bintan”, kata Kabagops.

Ia menerangkan, tiket balik gratis itu hanya diberikan kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor dan menggunakan kapal Roro.

“Masyarakat yang berasal dari Kabupaten Bintan juga mendapatkannya asal berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban”, lanjut AKP Monang.

Pemberian itu bukannya kali pertama bagi Polres Bintan. Sabtu (13/04) lalu, Polres Bintan telah memberikan 100 tiket balik gratis kepada pemudik yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjung Uban. Tiket yang diberikan merupakan tiket kendaraan dan orang.

“Totalnya sebanyak 250 tiket. Diberikan selama dua hari berturut-turut,” terangnya.

Sebelum lebaran atau masa arus mudik, Polres Bintan juga memberikan tiket gratis untuk pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban. Tiket mudik gratis tersebut diberikan kepada pemudik yang menggunakan jasa angkutan laut Speedboat.

“Kemarin sebelum lebaran Polres Bintan memberikan Tiket Mudik Gratis juga yang dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut dengan jumlah total Tiket Mudik Gratis sebanyak 350 Pemudik,” lanjut Kabagops.

Ia berharap tiket gratis tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang berlebaran di kampung halaman. Sehingga uang perjalanan dapat digunakan untuk yang lainnya, serta dapat merasakan kebahagiaan saat berlebaran.

banner 120x600