Masyarakat Dabo Tumpah Ruah di Lapangan Merdeka, Meriahkan Malam Takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah

Dibuka Langsung Oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad (Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL- KEPRI – Masyarakat Kabupaten Lingga tumpah ruah di Lapangan Merdeka Dabo Singkep guna meramaikan jalannya Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Selasa (9/3).

Puluhan kendaraan yang sudah dihias dengan berbagai bentuk ornamen Idul Fitri satu persatu dilepas oleh Gubernur Ansar untuk melewati rute yang sudah ditentukan sambil terus terdengar kumandang takbir.

Masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Hampir seluruh masyarakat Dabo keluar rumah dan menunggu disepanjang jalan sampai seluruh rombongan pawai melintas.

Bupati Lingga M Nizar serta jajaran FKPD hadir dalam kesempatan ini. Sedangkan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad tampak didampingi ketua PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

“Malam ini adalah malam kemenangan bagi umat Islam yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa sebulan penuh. Gema takbir yang berkumandang adalah wujud pengakuan kita akan kebesaran Allah. Mari kita jadikan malam ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri, kita mulai dari hati dan fikiran yang bersih untuk melanjutkan pengabdian kita sebagai manusia dan dengan peran masing-masing yang diamanahkan,” ujar Ansar dalam sambutannya. (ADV)

Penulis: BudiEditor: Herman
banner 120x600