Jelang Puncak Arus Mudik, Hasan Tinjau Pelabuhan SBP

Jelang Puncak Arus Mudik, Hasan Tinjau Pelabuhan SBP (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Untuk memastikan kesiapan arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos melakukan peninjauan Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) bersama Pelindo, KSOP dan instansi lintas sekto, juga pengenalan penggunaan aplikasi E-Ticketing, Rabu (3/4).

Dari hasil tinjauannya, Hasan mengungkapkan bahwa segala kesiapan telah dilakukan dengan baik. “Alhamdulillah tadi dari hasil pengecekan bersama, sudah sangat baik dan siap menyambut para pemudik yang tujuannya ke berbagai pulau di Kepri, serta juga ada pengaturan langsung terkait pintu masuk dan keluar bagi penumpang. Sehingga kemudian ini bisa bermanfaat mengurangi risiko kepadatan yang terjadi,” ujar Hasan.

Hasan juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa memilih alternatif perjalanan sesuai waktu yang tepat. “Mengingat, pemudik yang pulang kampung melalui pelabuhan cenderung lebih banyak melakukan di hari-hari jelang Idul Fitri, maka rencanakan agar tidak terjadi penumpukan. Tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus bersinergi, berkolaborasi dan berkoordinasi lintas sektor agar perjalanan mudik berjalan lancar dan aman,” sebutnya.

Demi mewujudkan mudik yang lebih baik, Hasan memastikan bahwa pihaknya akan menyerap seluruh aspirasi dan masukan dari masyarakat. Oleh sebab itu, kepada seluruh warga untuk dapat pro-aktif memberikan informasi-informasi terkait arus mudik dan balik Lebaran 2024. “Apapun itu meski ada kekurangan disana-sini, tetapi kami siap untuk menerima saran dan kritik terkait pelayanan dan ketersediaan armada, fasilitas dan lain sebagainya. Maka dari itu kami akan terus mengecek kesiapan arus mudik yang diperkirakan akan memuncak pada 6 April mendatang, kita harapkan semua dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” pungkasnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600