Hasan Harap Operasi Pasar Murah Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran

Hasan Harap Operasi Pasar Murah Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran

(Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang kembali menggelar operasi pasar murah jelang Hari Raya Idul Fitri. Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos meninjau pelaksanaannya yang dilaksanakan di halaman Gedung Serbaguna Kelurahan Seijang, Jalan Arif Rahman Hakim, Rabu (3/4).

Hasan mengatakan bahwa operasi pasar murah ini terselenggara dengan kerjasama dengan para distributor yang menjual barang kebutuhan dengan harga murah. “Momen Hari raya besar seperti saat ini biasanya distributor menjual harganya sedikit meningkat dari biasanya, kemudian kita ajak bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang dalam pasar murah, dan menjual dibawah harga pasar,” ucap Hasan.

Hasan juga menyebut harga yang ditawarkan pada kegiatan operasi pasar ini merupakan harga gudang, sehingga memang sedikit lebih murah dibanding harga pasaran. “Dengan pasar murah ini, untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, dan dilaksanakan di wilayah padat penduduk untuk memudahkan masyarakat sekitar menjangkau lokasi pasar murah serta agar lebih tepat sasaran,” jelasnya.

Hasan juga memastikan bahwa saat ini stok bahan pokok di Tanjungpinang masih tergolong aman, dan masyarakat diharapkan bisa berbelanja dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. “Kita mesti banyak bersyukur, atas apa yang telah Allah berikan kepada kita. Semoga bapak / ibu dan keluarga sehat selalu dan bisa menjalani Ibadah puasa dan menyambut hari raya idul fitri dengan gembira,” harap Hasan saat berbincang bersama warga.

Sementara itu ibu mazlah warga seijang sangat bersyukur dengan adanya pasar murah karena dapat mengurangi beban keluarga untuk berbelanja kebutuhan dapur. “Alhamdulillah perbandingan harga dipasar dan dikedai bisa mencapai 3 hingga 5 ribu rupiah. Disini jauh lebih murah, kami sangat terbantu juga dengan adanya pasar murah ini,” ungkapnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600