Pastikan Kesiapan Acara, Hasan Pimpin Rapat Jambore PKK ke-8

Pastikan Kesiapan Acara, Hasan Pimpin Rapat Jambore PKK ke-8 (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Jelang pelaksanaan Jambore Kader PKK ke-8 tingkat Kota Tanjungpinang, melalui PKK Kota Tanjungpinang menggelar rapat akhir persiapan kegiatan, yang dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos bersama ketua PKK Kota Tanjungpinang Ranny Gusfitasari, A.Md, Keb. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Wali Kota, Senin (1/4).

Diawal, Hasan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kader PKK atas dukungan dan kontribusi dalam menjalankan program Pemerintah. “Terima kasih kepada seluruh kader PKK Kota Tanjungpinang atas dedikasinya selama ini dalam membantu program pemerintah melalui pemberdayaan keluarga,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan Jambore PKK, Hasan mengharapkan dilaksanakan sesuai dengan aturan untuk regulasi. “Jambore ini merupakan agenda tahunan rutin sesuai arahan Tim Penggerak PKK Pusat. Dengan harapan dapat memupuk kekompakan dan kreatifitas seluruh anggota PKK agar selanjutnya lebih semangat dan memiliki inovasi untuk diterapkan di masyarakat. Maka jambore PKK mesti dilaksanakan berdasarkan aturan dan regulasi,” sebutnya.

Ditambahkannya, dengan jambore PKK diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat. “Selain melaksanakan lomba kader PKK, pelaksanaan jambore ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mendukung program prioritas pemerintah yaitu pada program penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat yang bisa dikemas sesuai dengan tugas pokok TP PKK,” harap Hasan.

Selain itu, untuk kebutuhan sarana dan prasarana dalam pelaksanaannya untuk dikoordinasikan dengan dinas-dinas terkait. “Koordinasikan dengan seluruh dinas terkait dalam persiapan pelaksanaan Jambore terutama dalam pengadaan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan jambore, seperti pemasangan tenda, pengadaan air bersih serta prasarana pendukung lainnya yang dibutuhkan. Sehingga pada hari H pelaksanaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” pesannya.

Hasan berharap dengen kegiatan jambore dapat memberikan manfaat dan nilai baik. “Dengan harapan jambore ini mampu meningkatkan semangat pembaharuan, mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga,” tutupnya.

Jambore PKK diselenggarakan pada tanggal 20 April 2024 bertempat di Halaman Rumah Dinas Wali Kota, dan jenis lomba yang diperlombakan antara lain: Penilaian Parade Nusantara; Lomba Cerdas Cermat PKK; Lomba Kreasi Jingle Gelari Pelangi; Lomba Memasak Menu Pangan Lokal; Lomba Senam Kreasi 6 langkah Cuci tangan; Lomba Sholawat Busyro.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600