HUKRIM  

Akhirnya Hasan Penuhi Panggilan Polres Bintan

Pemeriksaan Masih Berlangsung Terkait Lahan di Bintim

Hasan ketika dimintai keterangan di Mapolres Bintan (dok: Lanni)
Hasan ketika dimintai keterangan di Mapolres Bintan (dok: Lanni)

DK- Tanjungpinang–akhirnya Hasan yang saat ini menjabat PJ walikota Tanjungpinang menghadiri panggilan penyidik polres Bintan. Diketahui sebelumnya mantan kadis Kominfo Kepri ini tidak hadir pada penangilan pertama dengan alasan dinas. Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan akhirnya datang memenuhi panggilan tim penyidik Satreskrim Polres Bintan untuk diperiksa sebagai saksi, terkait permasalahan surat lahan di Wilayah Kabupaten Bintan, Selasa (2/4/2024).

Informasi diperoleh, Pj Walikota Tanjungpinang ini datang ke Mapolres Bintan sekira pukul 10.30 WIB seorang diri.

Kehadiran Hasan diperlukan oleh Tim penyidik Polres Bintan, terkait persoalan PT Expasindo yang diketahui memiliki lahan seluas 100 hektar di Km.23 Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, yang akan digunakan untuk membangun pengalengan ikan.

Namun, saat ini lahan tersebut menjadi polemik karena adanya tumpang tindih atas kepemilikannya, sehingga penyidik Polres Bintan melakukan penyelidikan dan penyidikan setelah adanya laporan pihak korban.

Kapolres Bintan AKBP Riky Ismoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson membenarkan terkait kedatangan Pj Walikota Tanjungpinang tersebut untuk diperiksa sebagai saksi terkait persoalan dimaksud.

“Benar, yang bersangkutan datang sekitar pukul 10.30 WIB untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Hingga saat ini, pemeriksaan masih berlanjut,” jawab Alson.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600