USAID Kolektif dan DKP Kepri Kembali Dampingi Masyarakat Pulau Bintan

USAID Kolektif dan DKP Kepri Kembali Dampingi Masyarakat Pulau Bintan

ADVETORIAL-DK-KEPRI – USAID bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program Pendampingan Masyarakat oleh USAID Konservasi Laut Efektif (Kolektif) dengan mekanisme hibah untuk Kawasan Konservasi di TWP Timur Pulau Bintan, KK Tambelan dan KK Anambas.

USAID merupakan Lembaga Pembangunan Internasional Amerika Serikat adalah badan independen dari pemerintahan Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara lain didunia dalam mendukung tujuan-tujuan kebijakan luar negeri Amerika Serikat. Sedangkan, USAID Kolektif merupakan proyek dari kerjasama bilateral antara USAID dengan KKP melalui Grant Implementation Agreement (GIA)

Tujuan dari kegiatan ini yaitu melakukan sosialisasi pembuatan proposal hibah untuk peningkatan manfaat bagi masyarakat pesisir melalui pengelolaan kawasan konservasi berkelanjutan di Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aston Nagoya Batam ini dihadiri oleh instansi terkait dari Pemerintah Provinsi Kepri, Pemkab Bintan, Pemkab Kepulauan Anambas, para Camat, Kepala Desa, mitra NGO lokal dan nasional, organisasi kenelayanan serta beberapa pihak terkait lainnya.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Bapak M. Imran Amin selaku Technical Lead USAID Kolektif, dilanjutkan sambutan dan arahan Bapak Firdaus Agung selaku Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Ditjen PKRL-KKP RI, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Dr. Said Sudrajad, S. Sos., M.Si.

Kepala DKP mengharapkan pelaksanaan kegiatan nantinya mendukung pencapaian target-target pembangunan ke depan.

“Diharapkan melalui mekanisme hibah ini target pengelolaan kolaborasi dalam pengelolaan KK akan lebih cepat terwujud dengan melibatkan lembaga lokal,” ujar Kadis DKP Kepri kepada awak media. (ADV)

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600