Gubernur Ansar Fokus Pada Kelayakan Pencahayaan Masjid

Gubernur Ansar Fokus pada Kelayakan Pencahayaan Masjid (Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK-KEPRI – Gubernur Ansar Ahmad mengharapkan rumah ibadah, khususnya masjid dan surau di Kepulauan Riau terang benderang.

“Masjid memang seharusnya terang benderang,” Kata Gubernur Ansar pada Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Miftahul Falah, Jalan Ganet, Tanjungpinang, Rabu (20/3) lalu.

Terangnya rumah ibadah disebut Gubernur Ansar tidak sebatas memperindah estetika masjid atau surau, tetapi lebih kepada fungsinya yang dapat menarik masyarakat untuk datang beribadah, meramaikan masjid.

“Umumnya masjid di luar negeri seperti di Malaysia dan Singapura terang benderang. Dan memang seharusnya seperti itu. Sangat disayangkan jika masjid yang arsitekturnya bagus, catnya yang bagus tapi tidak ditunjang dengan pencahayaan yang baik pula,” papar Gubernur Ansar lagi.

Masjid dan surau yang terang diyakini Ansar akan menjadikan jamaah yang beribadah di dalamnya menjadi betah.

“Selain itu, anak-anak maupun remaja yang belajar di dalamnya juga nyama,” tambah Gubernur Ansar.

Pencahayaan masjid yang layak memang menjadi salah satu fokus Gubernur Ansar di setiap kali beribadah di setiap masjid yang dikunjungi.

Salah satunya di Masjid Jami’ Miftahul Falah, Jalan Ganet, Tanjungpinang. Selain menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri, Gubernur Ansar memberikan bantuan Rp15 juta dari dana pribadi yang khusus diperuntukkan menunjang pencahayaan masjid tersebut. (ADV)

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600