Gandeng BRIN, Hasan Upayakan Inovasi TTG Untuk Tingkatkan Pemberdayaan dan Kualitas

Gandeng BRIN, Hasan Upayakan Inovasi TTG Untuk Tingkatkan Pemberdayaan dan Kualitas (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan S.Sos melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Jakarta, Jumat (22/3). Disana, Hasan berdiskusi dan melakukan koordinasi bersama Sekretaris deputi bidang fasilitasi riset dan inovasi, Ramaatun Anggraini.

Dalam kunjungannya, selain meminta arahan terkait Teknologi Tepat Guna (TTG), Hasan sekaligus mengundang BRIN dalam beberapa agenda kegiatan di Kota Tanjungpinang untuk melihat langsung inovasi yang dibuat. “Pada bulan Mei mendatang, akan dilaksanakan Jambore PKK. Dalam rangkaian kegiatannya, akan disejalankan dengan acara pameran Teknologi Tetap Guna hasil inovasi dari agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” jelas Hasan.

Untuk itu Hasan mengharapkan dukungan BRIN dalam pelaksanaannya nanti. “Dalam kegiatan TTG nanti, Pemko Tanjungpinang akan berkolaborasi dengan menggandeng BRIN untuk memberikan suport pada agenda ini,” sebutnya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris deputi bidang fasilitasi riset dan inovasi menyambut dan merespon baik mengenai yang disampaikan dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam upaya pendampingan peningkatan pemberdayaan masyarakat di bidang teknologi dan pembinaan. “Banyak sekali program yang ada di BRIN yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan Pemko Tanjungpinang. Juga dengan dukungan pusat riset terkait teknologi tempat guna, sehingga nanti kita bisa elaborasi dengan Pemko Tanjungpinang,” ungkapnya.

Ditambahkannya, banyak hal yang dapat dioptimalkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpiinang dengan berkolaborasi dengan BRIN baik dalam aspek energi pertanian, UMKM (perusahaan pengelola berbasis riset), serta pembinaan masyarakat. “Dengan kolaborasi ini diharapkan akan banyak potensi yang dapat dikelola, dengan berinovasi dan meningkatkan pemberdayaan, serta peningkatan kualitas berbagai macam aspek baik dari sisi energi pertanian, UMKM dan sebagainya untuk masyarakat kota Tanjungpinang khususnya,” pungkasnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600