Buka Puasa Bersama Dalam Rangkaian Safari Ramadhan, Hasan Ajak Maknai Ramadhan untuk Memakmurkan Masjid

Hasan Ajak Maknai Ramadhan untuk Memakmurkan Masjid (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Malam ke-9 Ramadhan, rangkaian safari Ramadhan disejalankan dengan buka puasa bersama jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan masyarakat. Hadir Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang bersama Gubernur Kepulauan Riau, di Masjid Nurussa’adah, Perum Griya Senggarang, Rabu (20/3).

Hasan dalam kesempatan itu mengucap syukur karena masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. “Alhamdulillah kita masih diberikan umur dan nikmat sehat sehingga kita dapat menjalankan segala amalan di bulan yang penuh berkah dan mulia ini. Dan hendaknya tidak hanya di bulan Ramadhan, mudah-mudahan masyarakat dapat memakmurkan masjid dengan selalu melakukan berbagai kegiatan ibadah di Mesjid di hari-hari biasa lainnya,” ucapnya.

Disampaikannya, pelaksanaan buka puasa bersama dengan masyarakat sesungguhnya adalah untuk dapat saling bersilaturahmi. “Selain menjalankan ibadah berjamaah, melalui buka puasa bersama dan safari Ramadhan ini merupakan salah satu kesempatan kita bertatap muka untuk menyambung silaturahmi. Dengan begitu, akan banyak yang dapat kita lakukan kedepan dengan adanya komunikasi seperti ini,” sambungnya.

Hasan juga berharap agar kota Tanjungpinang semakin hari semakin baik melalui program-program yang dilakukan untuk masyarakat. “Harapan kita bersama, Tanjungpinang semakin baik, berkembang, dan masyarakat sejahtera. Tentunya hal itu perlu dukungan dari masyarakat sehingga kebijakan dan program yang dilakukan Pemerintah bermanfaat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., mengajak masyarakat agar selalu optimis, menjadi pribadi yang selalu membuat orang lain nyaman dengan kehadirannya dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Kemuliaan orang-orang bagi yang bertaqwa (muttaqin) sesuai janji Allah dalam Al-Qur’an alkarim. Dijelaskan Ansar, bagi orang-orang bertaqwa dijanjikan surga, kemudian dikeluarkan dari segala kesulitan hidup. “Maka jangan sia-siakan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Perbanyak beribadah dan jangan berlebih-lebihan dalam membeli barang kebutuhan berbuka dan lebaran. Secukupnya saja, tidak perlu mau terlihat lebih dimata orang lain, tapi carilah berkah Allah,” kata Ansar.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan dana hibah dari Pemprov Kepri sebesar Rp40 juta, bantuan infak dari Baznas Provinsi Kepri sebesar Rp2 juta, bantuan dari Baznas Kota Tanjungpinang sebesar Rp5 juta dan bantuan dari Bank Bukopin sebesar Rp10 juta yang diterima langsung oleh Ketua DKM Nurussa’adah, Candra Wesnedi dari Gubernur dan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600