Untuk Kesiapan PPDB, Hasan Pimpin Rapat Bersama Jajaran Dinas Pendidikan

Untuk Kesiapan PPDB, Hasan Pimpin Rapat Bersama Jajaran Dinas Pendidikan

(Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024, Penjabat (Pj.) Hasan, S.Sos pimpin rapat bersama jajaran Dinas Pendidikan guna memastikan kesiapannya. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Senin (18/03).

Dalam arahannya, Hasan menyampaikan bahwa penerimaan siswa baru dengan sistem PPDB Online harus disiapkan sarana dan prasarana pendukungnya. “Karena menggunakan sistem PPDB online tentunya membutuhkan internet yang stabil demi kelancaran verifikasi data peserta didik. Oleh karena itu segera data sekolah-sekolah yang membutuhkan penambah kapasitas internet atau bandwith daya internet demi lancarnya proses PPDB Online nanti,” ucapnya.

Selain itu, seragam sekolah gratis juga masih dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Tidak sekedar untuk keseragaman, tapi penting juga diperhatikan kualitas seragam pakaian yang diserahkan. Jangan sampai setelah diberikan tetapi tidak bisa dipakai oleh siswa siswi peserta didik baru,” lanjut Hasan.

Hasan juga mengimbau melalui Dinas Pendidikan untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan di sekolah-sekolah. “Tingkatkan terus kebersihan di sekolah-sekolah, juga libatkan siswa siswi. Kita telah memiliki sekolah percontohan adiwiyata mandiri dan adiwiyata nasional untuk tingkat SD dan SMP, semoga menjadi percontohan bagi seluruh sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang,” harapnya.

Hasan berharap, dengan sinergitas dengan semua pihak mampu meningkatkan mutu Pendidikan di Kota Tanjungpinang. “Perlahan kita penuhi baik sarana dan prasarana kebutuhan sekolah. Dengan harapan, mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang bisa semakin maju dan berkembang sehingga menghasilkan anak-anak didik yang berprestasi dan berakhlak,” tutupnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

 

banner 120x600