Tinjau RSUD dan Puskesmas, Hasan Akan Ajukan Permohonan Bantuan Alat medis ke Pemerintah Pusat

Tinjau RSUD dan Puskesmas, Hasan Akan Ajukan Permohonan Bantuan Alat medis ke Pemerintah Pusat (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos melakukan peninjauan terhadap pelayanan di RSUD dan Puskesmas, Senin (18/3).

Hasan dalam arahannya menyampaikan kepada jajaran tenaga kesehatan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Tugas kita memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat, untuk itu layani dengan hati. Diharapkan setiap pelayanan publik termasuk RSUD dan puskesmas supaya bisa berbesar hati dan tetap menerima masukan dari masyarakat untuk kesempurnaan pelayanan. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus bisa terima masukan dari masyarakat agar menjadi optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ucap Hasan.

Hasan juga berpesan untuk selalu melaksanakan pekerjaan sesuai SOP dan menjaga kekompakan sebagai satu lembaga. “Jalankan pekerjaan berdasarkan tugas fungsi dan sesuai SOP atau aturan. Apabila terdapat kendala atau permasalahan, segera ditindaklanjuti. Dalam bekerja, semua harus menjaga kekompakan serta jaga sikap dan etika dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” pesan Hasan.

Lanjut Hasan menyampaikan bahwa saat ini pelayanan di RSUD sudah berjalan dengan baik, termasuk cara pendaftaran yang sudah menggunakan sistem antrian untuk mengurangi penumpukan antrian. “Untuk administrasi pelayanan dirasa sudah cukup baik. Dan terkait kekurangan peralatan kesehatan atau alat medis, melalui Dinas Kesehatan juga Direktur RSUD agar menginventarisir jenis kebutuhan yang dibutuhkan untuk selanjutnya kita akan mengajukan permohonan bantuan peralatan medis yang prioritas kepada Kementerian Kesehatan. Hal ini supaya RSUD dan puskesmas di Tanjungpinang dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan bersama Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, serta Kepala Beppelitbang juga melakukan peninjauan di Puskesmas Tanjungpinang Barat dan Puskesmas Melayu Kota Piring.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600