Total 7.750 Jiwa Terima CBP Tahap Pertama

Total 7.750 Jiwa Terima CBP Tahap Pertama (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap satu di Terminal Bintan Center, Senin (5/2).

Dari total 7.750 jiwa yang terdata pengsasaran penghapusan percepatan kemiskinan ekstrem, 609 KK tersalurkan di wilayah Kelurahan Batu IX.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan yang disalurkan sebanyak 10 Kg beras pada tahap I. Sedangkan tahap II di bulan Maret mendatang sebanyak 10 Kg beras.

“Ini dalam upaya tujuannya meringankan beban keluarga penerima manfaat untuk membantu kebutuhan keluarga dalam memenuhi pangan bagi keluarga tersebut,” jelas Hasan.

Selain itu juga, lanjut Hasan bertujuan terkait penanganan Stunting, gizi buruk termasuk perlindungan konsumen. Artinya beras yang dibagikan merupakan beras standar medium yang patahannya lebih kurang 5 persen.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kita harap ini bisa di optimalkan membantu masyarakat yang kurang mampu”, tambahnya.

Pembagian tersebut tidak hanya bagi Kelurahan Batu IX melainkan untuk Kelurahan se-Kota Tanjungpinang perdana dimulai hari ini telah di distribusi beberapa titik di Kelurahan setempat.

“Distribusi ini melalui PT Pos Indonesia, sama seperti penyaluran CPP sebelumnya. Kemarin kami dapat informasi Desember lalu ada cadangan untuk 2024 awalnya Desember terakhir kemarin,” terang Hasan.

Usai menyerahkan secara simbolis penyaluran cadangan pangan pemerintah, Pj Walikota Tanjungpinang juga melepaskan perdana penyaluran distribusi Cadangan Beras Pemerintah yang diangkut menggunakan kendaraan PT Pos Indonesia.

Sementara salah seorang penerima manfaat sangat bersyukur mendapatkan bantuan CBP tersebut.  Dimana ia baru pertama kali mendapatkan bantuan ini.

“Alhamdulillah senang, karena semua serba mahal. Hari ini kami dapat 20 Kg beras untuk 7 Keluarga dalam satu rumah,” tutur Sri Wahyuni warga Kelurahan Batu IX.

Sri menuturkan dirinya bisa mendapatkan bantuan CBP cukup melampirkan fotocopy KK dan KTP Asli.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600