Agus Terima Gelar Datuk Seri Sakti Bhayangkara Utama

Agus Terima Gelar Datuk Seri Sakti Bhayangkara Utama (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-kedatangan wakapolri Komjenpol Drs Agus Adrianto,S.H, MH ke ibu kota provinsu Kepri Tanjungpinang, Jumat lalu, selain memberikan bantuan sosial kepada masyarakat juga untuk menerima penganugerahan Gelar Datuk seri sakti bhayangkara utama oleh majelis penganugerahan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu (Lam) Kepri. Penabalan gelar tersebut dilakukan langsung oleh ketua Lam Kepri Abdul Razak di aula wan seri Beni provinsi, Dompak, Sabtu (3/2). Penganugerahan gelar tersebut juga disaksikan langsung oleh gubernur Kepri Beserta istri, Kapolda Kepri, Irjenpom Drs. Yan fitri alimsah, para Kapolres se provinsi Kepri dan pejabat-pejabat teras Polda Kepri maupun mabes polri.

Acara yang ditaja sesuai adat Melayu itu berjalan penuh hikmat. Usai pembajaan dia di lanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan iringan solowat. Pukul 10 lebih Komjen Agus beserta istri memasuki ruangan penabalan. Ada beberapa hal yang menjadi atau membuat gelar adat tersebut yakni keutamaan, kemuliaan, kekuatan, kebebasan dan kejujuran.

Gubernur Ansar menyebutkan dalam sambutannya pemberian gelar Datuk seri sakti bhayangkara utama kepada Komjen Agus merioakanbentuk Penghargaan tertinggi kepada Wakapolri atas dedikasi untuk pengamanan negeri.

Tidak lupa usai Agus, usai dirinya di tasbihkan menerima gelar Datuk seri sakti Bhayangkara Utama, mengucapkan terimakasih dan akan ikut melestarikan budaya Melayu yang menjadi cikal bakal bahasa persatuan dan salah satu warisan budaya bangsa yang mesti dijaga kelestariannya.
Acara budaya ini juga dihadiri tamu dari beberapa daerah yang sama-sama memiliki garis Melayu, seperti Siak, Kalimantan dan beberapa daerah lainnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600