Ketua TP-PKK Kepri Bersama Bupati Bintan Serahkan Bantuan Alat Perikanan Kepada Kelompok Nelayan

Dorongan Positif untuk Kesejahteraan Nelayan Kabupaten Bintan (Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK- KEPRI – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para Nelayan, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bintan menyerahkan bantuan hibah sarana Alat Tangkap Perikanan Kepada 11 Kelompok Nelayan yang ada di Kabupaten Bintan. Penyerahan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (18/1).

Bantuan yang diserahkan berupa 2015 buah Bubu Ketam, 165 roll Kawat Bubu dan 490 unit Jaring Ikan dan Udang. Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras para nelayan pesisir yang telah berkontribusi besar terhadap ekonomi dan kehidupan masyarakat setempat.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk peningkatan produksi perikanan dan kesejahteraan keluarga nelayan dan bisa menjadi langkah konkret dalam mendukung sektor perikanan di Bintan,” ujarnya.

Dewi Ansar mengharapkan bantuan ini juga dapat menjadi dorongan positif bagi nelayan pesisir untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi kelompok nelayan pesisir, meningkatkan hasil tangkapan, dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir di Kabupaten Bintan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan sarana alat tangkap perikanan yang diberikan ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam mendukung keberlanjutan sektor perikanan lokal dan pemerintah daerah ke depannya juga akan terus berupaya mendukung sektor perikanan sebagai salah satu pilar ekonomi lokal.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, sektor perikanan dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bintan dan dapat juga meningkatkan produktivitas nelayan dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan M. Fachrimsyah, Sekretaris ll TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Suprapto, para kepala OPD Kabupaten Bintan, para Camat se-kabupaten Bintan dan para Kelompok Nelayan Pesisir. (ADV)

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600