45 Tahun Menanti Pelantar, Warga: Terimakasih Bu Syarifah

Uzir, Masyarakat Dapur Arang (dok: Lanni)

DK – Tanjungpinang – Kini Untuk Sampai Rumah Tidak Perlu Berenang

Masyarakat Kampung Baru Dapur Arang
merasa bersyukur sebab dermaga yang menjadi tempat sampan mereka menyandar sudah terealisasi. Sudah 45 tahun sejak 1978 mereka menantikan kehadiran dermaga.

Bulan Oktober tahun 2023, Syarifah Elvyzana merespon keluhan masyarakat Dapur Arang yang sudah menantikan adanya Pelantar.

Permintaan masyarakat tidak muluk-muluk karena hanya sebuah pelantar kayu yang mereka nantikan

Kini cita-cita kampung yang memiliki 12 kepala keluarga itu terwujud. Hal ini disampaikan oleh Uzir, salah satu warga yang sejak lama mendiami wilayah Dapur Arang, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

“Kami sudah lama menantikan pelantar ini, sudah 45 tahun. Kalau ada yang ngomong langsung jadi enak. Ini dari dulu hanya ngomong-ngomong (mau buat pelantar) ga jadi. Bahkan pelantar kayu pun jadi sehingga kami tidak harus berenang saat pulang kerumah, apalagi disini banyak buaya,” ujar Uzir (5/1/2024).

Kini Pelantar itu sudah terbangun dan mulai digunakan, Masyarakat Dapur Arang mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Ibu Syarifah karena mau merespon keluhan yang mereka sampaikan sejak awal Oktober 2023 tersebut.

“Makasih Bu Syarifah. Pelantar ini akan kami kasih namanya Pelantar Bu Syarifah,” tutup Uzir.

Penulis: Lanni
Editor: Budi

banner 120x600