Jaga Kebersihan UlU Penyengat Hasan silahturahmi Dengan Tim Kebersihan

Jaga Kebersihan UlU Penyengat Hasan silahturahmi Dengan Tim Kebersihan (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang – Fokus terhadap penataan dan kebersihan lingkungan, Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diharapkan menjadi barometer pemeliharaan lingkungan termasuk di kawasan Pulau Penyengat yang menjadi pusat Pariwisata unggulan di Kota Tanjungpinang. Untuk bersama menciptakan lingkungan yang bersih, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos melakukan silaturahmi bersama petugas kebersihan yang berada di Pulau Penyengat demi memperkuat sinergi dalam pemeliharaan kebersihan. Pertemuan dilaksanakan di Balai Kelurahan Penyengat, Rabu (3/1).

Dalam kesempatan itu, Hasan mengatakan terkait kolaborasi kinerja petugas kebersihan terbagi atas beberapa wewenang antara Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang. Ia berharap dengan adanya kolaborasi ini tentu akan memudahkan pembagian kerja sesuai lokasi yang telah ditentukan. “Kita adalah satu kesatuan yang memiliki visi untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan di Pulau Penyengat, tentu kita harus terus bersinergi dan berkolaborasi secara bersama-sama tanpa membedakan mana wewenang Provinsi ataupun Kota,” ujarnya.

Selain itu, Hasan juga meminta agar sistem kerja dari tim kebersihan ini sesuai dengan pemetaan yang sudah ditetapkan yang dikoordinir langsung oleh Lurah setempat. “Dengan membuat pemetaan untuk memudahkan petugas kebersihan dapat melaksanakan tugasnya. Jika dilaksanakan sesuai lokasi pemetaan, tentunya akan semakin memudahkan pekerjaan,” urainya.

Hasan berharap koordinasi bersama tim kebersihan di Pulau Penyengat ini dapat dilaksanakan secara berkala untuk mengetahui progres serta mengevaluasi dari hasil kerja bersama.

“Saya harapkan pertemuan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga kita bisa mengetahui progres, capaian dan bila perlu dievaluasi terkait hasil kinerja kita selama ini. Semoga pulau Penyengat yang kita banggakan ini dapat lebih semakin bersih dan nyaman sehingga semakin menarik wisatawan untuk datang,” harapnya.

Ditambahkannya, direncanakan pada 14 Januari mendatang akan dilaksanakan gotong royong akbar di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. “Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemprov Kepri, Polda Kepri, TNI dan Pemko Tanjungpinang untuk bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan gotong royong baik di wilayah pesisir ataupun pemukiman. Semoga dengan ikhtiar bersama dalam menjaga kebersihan ini dapat lebih menjadikan Kota Tanjungpinang lebih tertata, asri dan indah,” imbuhnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600