Jalan Senilai 20 M Menuju Klenteng Sun Te Kong Diresmikan

Jalan Senilai 20 M Menuju Klenteng Sun Te Kong Diresmikan (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan Pembangunan Jalan menuju Klenteng Sun Te Kong Senggarang, Sabtu (30/12).

Jalan menuju Klenteng Sun Te Kong ini dibangun melalui BP Kawasan Tanjungpinang dengan panjang 1,45 Km yang diperuntukkan bagi kunjungan wisatawan.

Sebagaimana diketahui lbahwa Klenteng Sun Te Kong ini banyak dikunjungi para wisatawan dari mancanegara khususnya dari negara China. Dimana usia Klenteng Sun Te Kong sendiri sudah mencapai 309 tahun dari berdiri sejak 1714.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan sebagai ketua dewan pengawasan dirinya membagi anggaran di tiga wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Karimun untuk melakukan pembangunan salah satunya Jalan menuju Klenteng Sun Te Kong yang menghabiskan anggaran sekitar Rp20 Milyar.

“Ini Jalan menuju kawasan heritage Klenteng Sun Te Kong. Vihara ini salah satu objek paling diminati para turis terutama turis dari china. Maka kita dukung dengan infrastruktur yang memadai,” ujarnya.

lanjut Ansar, beberapa waktu lalu para turis mengeluhkan olah gerak kendaraan besar di jalan permukiman sehingga jalan tersebut dibangun agar memudahkan akses gerak kendaraan besar.

“Kita juga berterima kasih ternyata mereka juga berinisiatif akan mengembangkan penataan kawasan ini sehingga menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan sehingga menjadi nyaman bagi turis yang datang di sini,” jelas Ansar.

Pada kesempatan yang sama Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengungkapkan Jalan ini salah satu akses masyarakat Kampung Bugis dan Senggarang untuk menjadikan modal ekonomi bagi masyarakat setempat.

“Kawasan Vihara ini untuk dijadikan central wisata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Aksesnya sudah bagus dan masyarakat juga sudah senang dengan adanya jalan seperti ini,” tukasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600