1466 Satgas Ikuti Pelatihan Satgas Linmas dan Satlinmas

1466 Satgas Ikuti Pelatihan Satgas Linmas dan Satlinmas (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang – Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos membuka kegiatan peningkatan kapasitas Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Satgas Linmas) dan Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kota Tanjungpinang Tahun 2023 di halaman hotel plaza Senin (11/12)

Hasan menyampaikan dalam pengarahannya bahwa seluruh Satgas Linmas dan Satlinmas merupakan pilar terdepan dalam menjaga ketentraman, ketertiban, dan keamanan masyarakat pada saat Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang. “Tentunya Satgas linmas dan Satlinmas mempunyai peran penting dalam upaya ikut membantu pemerintah dalam pencegahan, pengamanan, pertolongan, penyelamatan terhadap hal hal yang bersifat urgensi. Maka linmas diminta agar aktif dan giat dalam melaksanakan tugas,” kata Hasan.

Hasan juga berharap dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, agar apa yang menjadi harapan bersama dapat berjalan dengan lancar. “Maka kepada seluruh peserta agar bisa mengikuti pelatihan ini dengan serius dan fokus, karena linmas ini merupakan ujung tombak ketertiban masyarakat. Bersama TNI / Polri kita bergandengan tangan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024,” pesannya.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 11 hingga 14 Desember 2023 dengan melibatkan peserta pelatihan sebanyak 1.466 peserta, yang terdiri dari Satgas Linmas dari Kecamatan dan Kelurahan, serta Satlinmas dari masyarakat utusan setiap kelurahan se Kota Tanjungpinang.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600