BATAM  

Prioritaskan Kualitas SDM dan Ekonomi Rakyat Sebagai Program Kerja Unggulan

Prioritaskan Kualitas SDM dan Ekonomi Rakyat Sebagai Program Kerja Unggulan

DK-BATAM– – Kualitas Sumber Daya Manusia memiliki peran besar dalam pertumbuhan ekonomi, mengingat sumber daya manusia merupakan penggerak utama dinamika perkembangan ekonomi dalam jangka panjang.

Salah satu upaya penting untuk meningkatkan kualitas SDM adalah melalui peningkatan kualitas dan pemerataan akses pendidikan untuk semua lapisan masyarakat dan jaminan kesehatan bagi keluarga miskin.

Untuk itulah, Sirajudin Nur, Calon Anggota DPD RI dari Provinsi Kepri mengusung Tiga Prioritas Kerja yang berkaitan erat dengan Peningkatan Kualitas SDM dan Ekonomi Kerakyatan melalui Program 12.000 Beasiswa Kuliah bagi siswa berprestasi dan kurang mampu, Program internet gratis di 1.200 fasilitas publik, dan Program 1.200 Wirausaha Baru.

Sejak terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri pada pemilu 2014 dan Pemilu 2019, Sirajudin Nur dikenal karena konsistensinya dalam memperjuangkan isu SDM dan Kesejahteraan Sosial.

Beberapa program kerjanya sejak tahun 2014 telah terbukti mampu membantu banyak warga kurang mampu untuk dapat mengakses pendidikan berkualitas, mendorong peningkatan kualitas sarana prasarana sekolah sekolah negeri dan swasta termasuk lembaga pendidikan keagamaan, memfasilitasi jaminan kesehatan bagi keluarga miskin, melatih pengangguran usia produktif untuk mendapatkan pelatihan pelatihan kerja berbasis kompetensi serta membantu pengembangan UMKM di Kepri.

Memasuki Pemilu 2024, Sirajudin Nur mengambil langkah penting dalam karirnya dibidang politik dengan mencalonkan diri menjadi calon Anggota DPD RI Dapil Kepri.

Keputusannya maju ke DPD RI didasari atas pertimbangan belum optimalnya pembangunan daerah khususnya di sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial masyarakat.

Minimnya dukungan Anggaran APBN menjadi salah satu sebab lambannya sasaran sasaran pembangunan daerah bisa dicapai dan dimaksimalkan, mengingat anggaran pembangunan daerah dari APBD yang terbatas. Kondisi ini diperparah lagi dengan rencana rencana pembangunan daerah yang tidak fokus menyasar pada
persoalan persoalan mendasar di Kepulauan Riau.

Karena itu dibutuhkan perwakilan rakyat daerah di tingkat nasional yang memiliki keterampilan politik yang mumpuni untuk dapat mendorong akselerasi pembangunan daerah yang berorientasi pada peningkatan kualitas SDM dan Kesejahteraan rakyat di daerah.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600