Sirajudin Nur Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM

Sirajudin Nur Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing Bagi UMKM

DK-BATAM – Perluasan akses pemasaran bagi produk-produk UMKM di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) penting dilakukan untuk menumbuhkan Wirausaha Muda yang mampu menciptakan lapangan kerja baru di lingkungannya. Sirajudin Nur, Calon DPD RI Prov. Kepri menunjukkan antusiasme dan konsistensinya untuk mewujudkan UMKM naik kelas sebagaimana prioritas kerja yang digagasnya apabila terpilih menjadi DPD RI 2024-2029 yakni menfasilitasi setidaknya 12.000 Wirausaha Muda Berkompeten di Prov. Kepri.

Dalam kegiatan “Pelatihan Digital Marketing” di Sahid Batam Center Hotel & Convention pada tanggal 04 Desember 2023, Founder Melayu Dermawan Ilyas Karta menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sirajudin Nur yang selalu konsen membantu pengembangan UMKM di Prov. Kepri. “Pak Sira ini sangat konsen untuk pengembangan UMKM dengan meningkatkan akses teknologi dan informasi sehingga para pelaku UMKM ini lebih mengerti terkait marketing dan menciptakan pasar baru untuk meningkatkan omzet,” jelasnya.

Sirajudin Nur yang diharapkan bisa menjadi penasehat untuk pelaku UMKM ini mengungkapkan bahwa UMKM adalah salah satu cara menekan pengangguran dan mengatasi masalah kemiskinan. “Dengan memperbanyak wirausaha dan memperluas kesempatan kerja, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud. Kedepannya diharapkan pengusaha skala kecil dapat survive menghadapi perkembangan di era digitalisasi,” ujarnya.

Dalam pelatihan yang di selenggarakan oleh Akademi Melayu Dermawan tersebut, para peserta diberikan pelatihan dasar, strategi marketing, menciptakan pasar baru, akselerasi untuk meningkatkan omzet sampai dengan akses permodalan. Bahkan, usai pelatihan yang diselenggarakan tanggal 04-05 Desember 2023 ini, para peserta akan mendapat fasilitas untuk ijin usaha, sertifikasi halal dan cara membuat foto desain produk yang menarik. “Batam ini kan dekat dengan Malaysia dan Singapura, sehingga harusnya kita bisa berdayakan UMKM agar bisa menjual produknya disana. Maka standar pengolahan hingga packaging produk harus diperhatikan agar bisa menembus pasar luar negeri yang hanya selemparan batu dari Batam,” pungkas Calon Anggota DPD nomor urut 12 ini.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600