Hasan Salurkan 8,8 Milyar untuk BLT untuk 16 Ribu Penerima Manfaat

Hasan Salurkan 8,8 Milyar untuk BLT untuk 16 Ribu Penerima Manfaat (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang- Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Dana Insentif fiskal tahun 2023, Senin (4/12) dikantor camat kota.

Penyaluran BLT dari Pemko Tanjungpinang tersebut di erikan kepada 16.000 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 4 Kecamatan dan 18 Kelurahan se Kota Tanjungpinang.

Sebagai rinciannya Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.521 orang, Tanjungpinang Timur 6.607 orang, Bukit Bestari 4.367 dan Tanjungpinang Barat sebanyak 3.505 orang.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan hari ini melalui dana insentif fiskal yang didapatkan Pemko Tanjungpinang. Ini merupakan apresiasi terhadap penanganan stunting dan inflasi beberapa waktu lalu.

“Bapak Presiden memberikan apresiasi kepada daerah yang dapat menstabilkan angka inflasi. Maka Kota Tanjungpinang waktu itu mendapat dana insentif fiskal atau DID sebesar Rp17,5 Milyar diperuntukkan untuk penanganan stunting, kemiskinan dan pengendalian inflasi,” jelas Hasan.

ditambahkannya, salah satu dari Rp17,5 Milyar memberikan bantuan keluarga penerima manfaat dari data DTKS (Data Terpadu Keluarga Sejahtera) sebanyak 16.000 orang dan masing-masing mendapatkan Rp550 ribu.

“Total untuk BLT itu sebesar Rp8,8 Milyar. Dari anggaran ini saya berharap bisa memiliki daya beli dalam memenuhi kebutuhan di akhir tahun ini dan harapan kita dengan perputaran ekonomi bisa lebih baik dari daya belinya,” ujarnya.

Selain itu, dari sisa Rp17,5 Milyar tersebut terdapat beberapa program seperti rehab rumah, program padat karya, bantuan IKM berupa Gerobak, pemberian tambahan nutrisi dalam penanganan stunting.

“Totalnya Rp17,5 Milyar untuk DID Kota Tanjungpinang di Tahun 2023. Mudah-mudahan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah, Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat di tengah kondisi ekonomi global hingga hari ini belum ada kepastian membaik,” kata Hasan.

Penyerahan BLT diserahkan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat mulai dari Kecamatan Tanjungpinang Kota dilanjutkan di Kantor Dinas Sosial Tanjungpinang dan Kecamatan lainnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600