BATAM  

Targetkan 12.000 Beasiswa untuk Siswa Kepri

Targetkan 12.000 Beasiswa untuk Siswa Kepri

DK-BATAM  – Dalam rangka untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia di Provinsi Kepri, Sirajudin Nur, Calon DPD RI Prov. Kepri 2024-2029 telah meluncurkan beberapa Prioritas Kerja yang akan diperjuangkan jika terpilih menjadi anggota DPD RI, diantaranya Beasiswa untuk 12.000 beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa ini penting untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kepri, dimana salah satu isu strategis dibidang pendidikan adalah rendahnya para lulusan SMA dan SMK yang bisa mengakses Pendidikan Tinggi.

“Pendidikan itu adalah kebutuhan dasar masyarakat yang harus dijamin penyelenggaraannya oleh negara. Negara berkewajiban membantu masyarakat kurang mampu dan berprestasi untuk dapat mengakses pendidikan tinggi dan berkualitas melalui program Beasiswa”.

Dengan kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kepri yang belum merata, dukungan beasiswa sangat diperlukan bagi para siswa dari keluarga miskin.

“Melihat fakta dan data, masih banyak siswa siswa kita di Kepri yang belum tercover program beasiswa pemerintah. Saya akan mendorong dan memaksimalkan program beasiswa pemerintah untuk dapat dinikmati oleh anak anak kita di Kepri. Tidak hanya beasiswa reguler dari kementerian kementerian, kita juga bisa memanfaatkan beasiswa dari swasta dan yayasan amal”

Sirajudin Nur yang dikenal karena konsistensinya dalam memperjuangkan isu pendidikan di Kepri, telah cukup memberi dampak bagi pemerataan akses pendidikan, diantaranya memperjuangkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, bantuan peralatan sekolah bagi siswa SMA dan SMK sebanyak 3.700 paket, 7,2 Milyar dari dana aspirasinya sejak 2014 diperuntukkan untuk membantu alat pembelajaran bagi SMA dan SMK di Kepri, dan berbagai kegiatan lain yang mendorong kemajuan Pendidikan di Provinsi Kepri. “Kedepannya, saya targetkan minimal 12.000 beasiswa kuliah dapat diakses oleh para siswa kurang mampu yang tersebar di seluruh Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600