Pasar Murah Disdagin Diserbu

Pasar murah disdagin (dok: Lanni)
Pasar murah disdagin (dok: Lanni)


DK – Tanjungpinang-Disdagin Tanjungpinang melakukan Operasi Pasar Murah dan Bazar Murah di Halaman Mall Pelayanan Publik, Kamis (30/11).

Dengan adanya Operasi Pasar Murah dari Disdagin Tanjungpinang ini, masyarakat berjumlah ratusan orang menyerbu sejumlah kebutuhan pokok sejak pagi pukul 07:30 Wib sampai selesai.

Pada kesempatan ini, Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan sesuai apa yang menjadi prioritas, agenda Operasi Pasar Murah tersebut melalui dana insentif fiskal, APBD Perubahan.

“Program terkait pengendalian angka inflasi kita manfaatkan sembako seperti telur, cabai.Terutama cabai dan Bawang, harga Bawang turun sehingga dapat dibeli dengan masyarakat dengan harga terjangkau,” jelas Hasan.

Operasi Pasar Murah, lanjut Hasan tidak terlepas dari dukungan Kejaksaan, Kepolisian, Dandim dan seluruh FKPD. Operasi Pasar Murah ini sangat penting serta masih banyak beberapa lokasi sampai bulan Desember nanti.

“Artinya kuncinya ini adalah Operasi Pasar, Operasi pasar ini penting jadi tidak bisa nanti orang orang seenaknya saja menaikkan harga sembako. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyakarat,” ucapnya.

Pada Operasi Pasar Murah mengalami perbedaan harga signifikan mulai dari selisih harga Rp1.000 sampai Rp3 ribu. Operasi Pasar Murah juga merupakan respon Pemko Tanjungpinang terhadap kenaikan harga bahan pokok.

“Untuk angka inflasi kita cukup signifikan rendah 1,95 persen dari sebelumnya dan terendah di Sumatera serta Nasional,” jelas Hasan.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan oleh karena itu kebutuhan pokok yang dijaga pertama Cabai, gula, beras dan Bawang.

“Itulah komoditi yang mengimbangi inflasi.Tapi kalau kita gelar Operasi pasar sehingga semua harga stabil,” terang Hasan.

Dari sejumlah bahan pokok dalam Operasi Pasar Murah, terdapat cabai dari hasil komoditi petani lokal yang ditanam oleh Kelompok Tani.

“Kemarin kita tinjau kelompok tani semuanya, Mudah-mudahan panen raya minggu kedua Desember nanti. Kita juga kerjasama dengan BUMD Provinsi untuk mensupply cabai-cabai minimal untuk kebutuhan lokal,” tukasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

 

banner 120x600