BATAM  

Sirajudin Nur Ajak Warga Cegah LGBT di Lingkungan

Sirajudin Nur Ajak Warga Cegah LGBT di Lingkungan

DK-BATAM-Sirajudin Nur disambut gembira oleh seratusan warga saat mengunjungi kelurahan Bengkong Indah dalam acara temu dialog bersama perwakilan warga dan tokoh masyarakat

Dalam temu dialog bersama warga bengkong indah batam sempena reses masa sidang III tahun 2023, Sirajudin Nur menyampaikan perkembangan pembangunan di Provinsi Kepri, dinamika sosial kemasyarakatan termasuk perkembangan perilaku sosial masyarakat yang sedang ramai diperbincangkan diantaranya isu LGBT yang mengintai anak anak muda di Batam.

Dihadapan seratusan warga yang hadir, Sirajudin Nur menyampaikan bahaya LGBT dan peran penting orang tua dan tokoh masyarakat, tokoh agama dalam mencegah merebaknya penyimpangan perilaku sosial khususnya di wilayah Kota Batam yang di prediksi mencapai angka ribuan orang.

Menurut Sirajudin Nur, perkembangan teknologi informasi saat ini, memiliki andil yang cukup besar bagi meningkatnya perilaku penyimpangan seksual ditengah masyarakat khususnya anak anak muda atau pelajar

“Dari waktu ke waktu, LGBT ini terus merebak menyasar para anak muda di Batam. Tentu ini tidak boleh kita biarkan. Orang tua, pihak sekolah atau kampus, lingkungan pemukiman harus berperan aktif melakukan pencegahan dan pengawasan”.

“LGBT ini sulit disembuhkan tanpa ada campur tangan orang tua dan dukungan lingkungan. Karena itu kami telah mendorong lembaga lembaga pendidikan untuk melakukan pengawasan secara melekat kepada para pelajar”.

Dalam dialog ini juga warga bengkong indah yang tergabung dalam Persatuan Senam Jantung Sehat berharap Sirajudin Nur ikut mendorong perilaku hidup sehat di tengah masyarakat khususnya para ibu rumah tangga dan lansia.

“Kami berharap Bapak Sirajudin bisa menggalakkan senam jantung sehat di Batam. Supaya masyarakat kita senantiasa sehat dan produktif”.

Turut hadir dalam temu dialog warga ini Ketua RT setempat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Pendidikan Batam, Haryanto S.pd.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600