BATAM  

Reses di Aku Tahu, Sirajudin Nur Ajak Warga Peduli Kesehatan dan Pendidikan Anak

Sirajudin Nur saat menyapa masyarakat (dok: SN)

DK-BATAM-Memasuki jadwal reses masa sidang III Tahun 2023, Sirajudin Nur di jadwalkan hadir di beberapa lokasi perumahan warga di 4 Kecamatan, salah satunya di Perumahan Aku Tahu Kecamatan Batam Kota pada Rabu (22/11).

Reses yang dihadiri seratusan warga ini disambut antusias warga yang ingin bertemu dan menyampaikan aspirasi kepada Sirajudin Nur, anggota DPRD Provinsi Kepri 2 periode.

Turut hadir Ketua RW 05 Karwito dan perangkat RT serta tokoh masyarakat Aku Tahu Batam Kota.

Dalam dialog yang berlangsung bersama warga, Sirajudin Nur menyampaikan peran penting warga untuk lebih peduli dengan kualitas kesehatan lingkungan dan pendidikan anak anaknya.

“Penting diperhatikan bagi warga masyarakat kita untuk membangun kesadaran bersama pentingnya kesehatan dan pendidikan anak anak kita. Negeri kita ini sulit maju jika anak anak kita tidak tumbuh sehat dan tidak menerima pengajaran dan ilmu pengetahuan yang berkualitas,” ungkap legislator komisi IV ini.

Karena itu Sirajudin Nur mengajak seluruh warga yang hadir untuk mengoptimalkan pendidikan anak anaknya hingga ke perguruan tinggi. Mengingat saat ini Pemerintah menawarkan program beasiswa dan pembiayaan pendidikan bagi warga miskin melalui program indonesia pintar (PIP) dan kartu indonesia pintar (KIP).

Dalam kesempatan dialog ini beberapa warga juga menyampaikan keluhan terkait sarana prasarana lingkungan yang belum optimal, harga bahan pokok yang melambung tinggi, dan dukungan kegiatan produktif bagi ibu rumah tangga.

“Kami berharap dibantu pembangunan Fasum warga yang saat ini kondisinya sudah tidak memadai untuk berkegiatan termasuk juga perbaikan jalan lingkungan kami”. Ucap Karwito Ketua RW 05 Perumahan Aku Tahu.

Senada dengan Karwito, Ketua PKK Perumahan Aku Tahu Evi, juga menyampaikan permohonan bantuan sarana UMKM bagi ibu rumah tangga di lingkungan Aku Tahu.
“Mohon agar dapat dibantu peralatan usaha untuk UMKM seperti mesin jahit bagi Ibu PKK dilingkungan kami, supaya kami bisa produktif dan dapat membantu ekonomi keluarga,” ujarnya.

Mengakhiri sesi dialog bersama warga, Sirajudin Nur menyampaikan akan menggelar pasar murah di lingkungan Perumahan Aku Tahu untuk membantu meringankan beban warga atas kenaikan harga bahan pokok.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600