Mulai 22 November, DP3 Laksanakan Gerakan Pangan Murah di Empat Lokasi Kota Tanjungpinang

Mulai 22 November, DP3 Laksanakan Gerakan Pangan Murah di Empat Lokasi Kota Tanjungpinang (Dok: Diskominfo)

DK- Tanjungpinang – Dalam rangka merealisasikan gerakan nasional pengendalian inflasi, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di berbagai titik lokasi.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, menyatakan bahwa tujuan dari gerakan pangan murah ini adalah memberikan akses masyarakat terhadap barang konsumsi pokok dengan harga terjangkau.

Melalui kolaborasi antara pemerintah, BUMN, Kejaksaan, Kepolisian, perbankan, dan pelaku usaha, diharapkan gerakan pangan murah ini mampu memberikan kontribusi signifikan dalam mengendalikan inflasi serta menstabilkan pasokan dan harga pangan di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Gerakan pangan murah ini akan berlangsung mulai dari 22 November hingga 9 Desember 2023, mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Pelaksanaannya tersebar di empat titik lokasi strategis,” ungkap Yoni, Jum’at (17/11/2023).

Ia mengatakan, pihaknya berkomitmen memberikan akses masyarakat terhadap bahan pokok dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat meringankan beban ekonomi keluarga.

“Bahan pangan yang dijual lebih murah dari harga di pasaran,” pungkasnya.

Untuk itu, Yoni mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini, datang ke lokasi gerakan pasar murah terdekat, dan dapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih ramah di kantong.

“Catat tanggal dan lokasinya. Bagi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga murah, silakan datang ke lokasi yang sudah terjadwal. Dapatkan tas belanja secara gratis, selama persediaan masih ada,” imbaunya.

Adapun jadwal dan lokasi pelaksanaan gerakan pangan murah, sebagai berikut:

1. Rabu, 22 November 2023, di lapangan Abdul Madjid, Jalan Sabang RT.003, RW.012 (samping STAI Miftahul Ulum), Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX.

2. Selasa, 5 Desember 2023, di Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jalan Abdul Rahim.

3. Kamis, 7 Desember 2023, di lapangan Tugu KB, Jalan Sultan Mahmud, Gg. Bluntas 3, RT.005, RW.006, Kelurahan Tanjung Unggat.

4. Sabtu, 9 Desember 2023, di lapangan Jalan Batu Naga, RT.003, RW.003, Dompak. (Adv/Dinas Kominfo).

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600