HUT ke-2 TVRI Kepri, Hasan Berpesan Jaga Eksistensi Siaran

HUT ke-2 TVRI Kepri, Hasan Berpesan Jaga Eksistensi Siaran (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menghadiri pentas seni dan bazar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kepulauan Riau. Kegiatan dilaksanakan di pelataran Gurindam 12, Tugu Sirih Tepi Laut, Minggu (12/11).

Dalam sambutannya, Hasan mengatakan keberadaan LPP TVRI Kepri sebagai bagian dari TVRI Nasional yang merupakan wadah informasi publik yang memberikan warna di tengah kemajemukan di Tanah Melayu serta senantiasa membuat nilai kearifan lokal sebagai materi acaranya. “Dengan demikian kehadiran LPP TVRI stasiun Kepulauan Riau merupakan sebuah wujud nyata komitmen dan peran TVRI sebagai media pemersatu bangsa yang salah satunya dilakukan melalui upaya meningkatkan jangkauan pemancar Stasiun TVRI di seluruh Indonesia termasuk wilayah perbatasan yang berada di Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Hasan juga mengapresiasi kegiatan pentas seni yang merupakan momentum untuk memupuk semangat perjuangan dan persatuan serta kesatuan yang menjadi wujud kesyukuran atas eksistensi LPP TVRI Kepri hingga telah mencapai usia 2 tahun. “Alhamdulillah dengan eksistensi TVRI Kepri di usia yang kedua tahun ini telah mempunyai tempat tersendiri bagi masyarakat meskipun hanya melalui kanal youtube tetapi respon dari masyarakat terhadap TVRI Kepri sungguh luar biasa. Untuk itu kami harapkan eksistensi dari TVRI agar melakukan Inovasi dan memperluas jaringan,” lanjut Hasan.

Hasan juga berpesan untuk terus mempererat jalinan silaturahmi baik sesama instansi maupun masyarakat Kepulauan Riau melalui rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sehingga budaya bangsa yaitu nilai gotong royong dapat semakin kental bersatu padu dalam kehidupan masyarakat. “Selamat kepada TVRI Kepri yang telah berusia 2 tahun ini, mudah-mudahan melalui rangkaian acara ini dapat mempererat silaturahmi antar instansi baik vertikal maupun daerah dan saya juga berharap TVRI Kepri semakin Jaya dan semangat dalam menyiarkan berbagai informasi dan edukasi serta hiburan kepada masyarakat dan senantiasa menjadi media yang akurat dan terpercaya, sesuai dengan slogan TVRI yaitu terus menjadi media pemersatu bangsa,” pungkas Hasan.

Di akhir acara Hasan beserta Forkopimda melakukan pemotongan tumpeng didampingi oleh Kepala LPP TVRI Kepri, Drs. Dony Putra. Acara selanjutnya diisi dengan hiburan musik tradisi Melayu Dermaga Musica dan penampilan Paguyuban Pasundan.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600