Asisten 1 Apresiasi Inovasi Kelurahan Sei Jang dan PKK Tangani Stunting

Asisten I saat menyerahkan bantuan (dok: Kominfo)

DK – Tanjungpinang – Kelurahan Sei Jang bersama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berkolaborasi dengan PT Pegadaian Cabang Bukit Bestari menyerahkan bantuan makanan tambahan anak alami stunting di Aula Kantor Kelurahan Sei Jang, Senin (13/11/2023).

Asisten I saat menyerahkan bantuan (dok: Kominfo)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Tanjungpinang Muhammad Yatim, Camat Bukit Bestari dan Kepala Puskesmas Sei Jang.

Asisten 1 Muhammad Yatim mengapresiasi inovasi Kelurahan Sei Jang bersama PKK Kelurahan yang telah menggandeng PT Pegadaian untuk menangani masalah stunting di daerah itu.

Menurutnya, penanganan stunting bukan hanya tugas pemerintah, namun semua pihak harus bersama bahu membahu menangani masalah yang menjadi atensi Presiden Joko Widodo itu.

“Selama ini terdapat keterbatasan anggaran pemerintah, sebenarnya masalah stunting ini bukan pemerintah saja yang harus melaksanakan, tapi mengharapkan pihak-pihak luar dapat memberikan kontribusi juga,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sei Jang Mohammad Ardiansyah menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan Kelurahan Sei Jang bersama PKK. Sebelumnya pihaknya menggandeng Hypermart untuk menyerahkan bantuan tambahan gizi ke anak yang alami stunting.

“Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada 28 anak yang alami stunting,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa beras, telur, roti, buah-buahan dan sayuran. Bantuan diberikan sebagai upaya dari Kelurahan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak yang alami stunting.

“Karena kami lihat biasanya salah satu indikator tinggi kurang disebabkan gizi yang kurang, makanya kami berinisiatif dengan PKK untuk membuat kegiatan ini untuk pemberian makanan tambahan,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan diberikan sebulan sekali, kedepan apakah akan dilanjutkan pihaknya masih menunggu kesiapan dari PT Pegadaian, karena kolaborasi dengan Pegadaian tersebut tidak mengikat.

“Istilahnya kami tidak bisa memaksa gitu, sepanjang mereka sanggup, InsyaAllah bulan depan tetap kami lakukan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian Cabang Bukit Bestari karena ikut andil menangani masalah stunting di Kelurahan Sei Jang. (Adv/Dinas Kominfo)

Penulis: Budi/Kominfo 

Editor: Herman

banner 120x600