Hasan Dukung Pelaksanaan Dekra Fest Sebagai Upaya Bangkitkan Perekonomian

Hasan Dukung Pelaksanaan Dekra Fest Sebagai Upaya Bangkitkan Perekonomian (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos bersama ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungpinang, Ranny Gusfitasari, A.Md. Keb menghadiri sekaligus ikut memeriahkan malam puncak Dekra Fest yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan diselenggarakan di halaman Gedung Daerah, Sabtu (4/11).

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda sebagai wadah untuk mendukung pelaku usaha. “Dengan perhelatan Dekra Fest ini telah ikut berkontribusi dan membantu Pemerintah dalam membangkitkan perekonomian, terutama terhadap pelaku usaha. Yang juga sekaligus media promosi untuk mengembangkan produk-produk budaya melayu,” ucap Ansar.

Dalam rangkaian kegiatan Dekra Fest “Kemilau Wastra” yang digelar selama 3 hari tersebut (2-4 November), juga dilaksanakan sejumlah penilaian dari berbagai kategori. Dan Dekranasda Kota Tanjungpinang meraih juara 1 kategori lomba stand bazar.

Terkait hal tersebut, Hasan turut mengapresiasi kepada Dekranasda Kota Tanjungpinang. “Alhamdulillah, stand bazar Dekranasda Kota Tanjungpinang meraih juara 1. Terima kasih kepada tim Dekranasda yang telah mempersiapkan, mengemas, dan mengkonsep bazar sehingga mendapat penilaian tertinggi dari tim penilai lomba. Sehingga tidak sekedar meramaikan kegiatan, tetapi membawa kebanggaan tersendiri karena berhasil memperoleh juara,” ungkap Hasan.

Selain itu, Hasan juga mendukung pelaksanaan Dekra Fest ini sebagai upaya membangkitkan perekonomian daerah. “Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong perekonomian daerah, memberi peluang usaha kepada UMKM, dan sarana mempromosikan produk-produk lokal agar lebih dikenal masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Herman

Editor: Budi

 

banner 120x600