7000 Lebih Penerima Manfaat Terima Bantuan

7000 Lebih Penerima Manfaat Terima Bantuan (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyalurkan bantuan cadangan Pangan Pemerintah di Halaman Kantor Lurah Tanjung Unggat, Sabtu (4/11).

Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk bantuan pangan beras (CBP) Tahap 2 Bulan November 2023.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan kegiatan ini merupakan program Presiden Jokowi membagikan cadangan pangan pemerintah kepada masyarakat yang termasuk data DTKS.

“Karena instruksinya jelas Gubernur itu diminta untuk mengawasi bekerjasama dengan bulog dan juga PT Pos. Maka kita harap disemua tempat kita bersama kepala daerah ikut membagikan bantuan ini,” jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Menurutnya program ini sangat baik pasca pandemi covid 19 melanda beberapa tahun lalu untuk masa pemulihan. Sesuai konfirmasi dari Pos bahwa Presiden Jokowi melanjutkan bantuan tersebut hingga bulan Maret 2024.

“Mudah mudahan ini terus berjalan lancar. Sementara tadi kita sudah umumkan sesuai hasil konfirmasi kita ke Pos bahwa bapak Presiden akan melanjutkan program ini sampai bulan Maret,” lanjutnya.

Bantuan pangan beras ini diketahui dimulai pada Bulan September yang lalu, dan kembali di perpanjang oleh Presiden Jokowi menjadi 7 bulan sampai bulan Maret mendatang dalam rangka menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat.

Hal senada diungkapkan Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan kegiatan melalui program Presiden Jokowi dalam Ketahanan Pangan masuk tahap II bulan November.

“Kalau untuk penerima di Kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 616 keluarga penerima manfaat jadi totalnya kali 10 kg kurang lebih 6,1 ton,” ungkap Pj Walikota Tanjungpinang Hasan.

Ia menambahkan jumlah keseluruhan penerima manfaat di Kota Tanjungpinang sejumlah 7.280 orang. Bantuan ini diberikan selain tahap kedua, ketiga juga diberikan pada tiap bulan hingga bulan Maret nanti

“Penerima manfaat ini dengan total jumlah beras 72,8 ton dan juga atas dukungan DPRD Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan pangan beras di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Pj Walikota Tanjungpinang Hasan melakukan hal yang sama di Kantor Pos Tanjungpinang Km 3.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600