Disdagin Dampingi Hasan Cek Harga di BC

Disdagin Dampingi Hasan Cek Harga di BC

(Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-Dinas perdagangan dan perindustrian (Disdagin) dampingi Pj Walikota Tanjungpinang Hasan bersama meninjau langsung harga kebutuhan pokok terutama cabai di Pasar Bintan Cente (BC), Rabu (1/11).

Terpantau Pj Walikota Tanjungpinang Hasan dan Disdagin berkeliling sembari menyapa para pedagang kebutuhan pokok di Pasar BC

Peninjauan Pj Walikota Tanjungpinang Hasan ini dimana mendapatkan laporan tentang tingginya harga cabai jelang akhir tahun.

Kadisdagin Kota Tanjungpinang Riany mengatakan harga cabai setelah dilakukan peninjauan harganya bervariasi baik cabai merah maupun cabai nano nano.

“Terkait bervariasi ini karena mereka ambilnya juga variasi. Langkah kami pertama tidak ingin harga cabai tinggi, ada wacana dari kepala daerah mungkin kita usahakan disubsidi untuk menekan harga tidak tinggi dan keseragaman dari Distributor di Tanjungpinang,” ujarnya.

Menurut Riany, pihaknya menjaga stabilitas dari pedagang tersebut dari sisi harga dan komunikasi bersama pedagang.

“Selama ini Tanjungpinang walaupun bukan daerah penghasil tapi inflasi dalam kategori rendah,” lanjut Riany.

Ia menambahkan meningkatnya harga cabai disebabkan produksi terbatas karena faktor cuaca terlebih lagi memasuki musim hujan.

“Pertama produksi terbatas karena cuaca, bisa gagal panen banyak hal. Apalagi kondisi Oktober November Desember cuaca pencaroba,” terangnya.

Berdasarkan hasil peninjauan Pasar Bintan Center terdapat harga cabai berkisar mulai Rp70 ribu, Rp68 ribu, Rp74 ribu dan Rp95 ribu khusus cabai nano nano.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600