BINTAN  

Operasi Mantab Brata Seligi Polres Bintan Jaga Ketat Kantor KPU Bintan

Kapolres Bintan, AKBP Ricky Iswoyo (dok: Lanni)
Operasi Mantab Brata Polres Bintan (dok: Lanni)


DK -Bintan-Pesta demokrasi rakyat Indonesia tidak lama lagi akan segera di gelar. Untuk itu berbagai institusi yang terlibat berbenah diri termasuk Polresta Binta. Dalam rangka Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024, Polres Bintan melaksanakan pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan yang terletak di Kampung Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, Selasa (24/10)

Sebanyak 8 personel Polri dan petugas dari Kantor KPU melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap kantor KPU untuk memastikan bahwa seluruh peralatan dan logistic Pemilu dalam keadaan aman penyimpanannya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. menyampaikan salah satu tugas dalam Operasi Mantab Brata Seligi pemilu 2023-2024 adalah melakukan penjagaan dan pengamanan tempat penyimpanan logistik pemilu yang tersimpan di kantor KPU.

Selain itu personel yang melaksanakan piket pelayanan di Mako Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang juga melakukan patroli rutin ke kantor KPU dengan jadwal yang sudah di atur.

“Personel yang melakukan penjagaan dan pengamanan di kantor KPU dipimpin oleh 2 perwira yang masing-masing dibagi dalam 2 regu yang bertugas untuk melakukan pengamanan”, ujar Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. juga menyampaikan “Pengamanan dilakukan selama 24 jam yang dibagi dalam 2 regu, sedangkan 1 regu dipimpin oleh 1 perwira”, tambahnya.

Tugas personel yang melakukan pengamanan di kantor KPU adalah selain dari menjaga logistik Pemilu juga melakukan pengamanan gedung kantor KPU bahkan keamanan ketua KPU juga dilakukan pengamanan secara ketat.

Seluruh kegiatan pengamanan dalam rangka Pemilu bertujuan untuk mensukseskan jalannya Pemilu 2024 hingga perlengkapan dan logistic Pemilu juga harus dalam keadaan aman.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M. menghimbau kepada seluruh masyarakat yang telah terdaftar untuk menggunakan hak pilihnya pada waktu yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman selama kegiatan rangkaian Pemilu dan jangan lakukan hal-hal yang melanggar hukum baik pelanggaran Tindak Pidana maupun pelanggaran Pemilu”, imbau Kapolres.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600