Hasan Harap Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Dilaksanakan Secara Rutin

Hasan Harap Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan Dilaksanakan Secara Rutin (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan S.Sos meninjau pelaksanaan gotong-royong yang dilaksanakan kelurahan Senggarang bersama Forum RT-RW, Kader Posyandu, Karang Taruna, LSM, serta turut diikuti anggota Pramuka kwarcab Kota Tanjungpinang yang tengah melaksanakan kemah bakti di bumi perkemahan Senggarang. Kegiatan gotong royong dimulai dari kampung Pancasila, Sabtu (21/10).

Gotong royong membersihkan lingkungan mulai dari memotong rumput di tepi jalan, dan membersihkan sampah-sampah yang dilakukan di beberapa titik diantaranya kampung Pancasila hingga Kelenteng Senggarang, Taman Budaya, TPU Islam dan TPU Kristen kelurahan Senggarang.

Dalam kesempatan itu, Hasan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan gotong-royong. “Apresiasi kami sampaikan kepada warga bersama organisasi masyarakat disini yang secara bersama-sama ikut peduli dengan kebersihan lingkungan. Juga kepada adik-adik pramuka yang ikut andil bergotong royong bersama warga,” ucapnya.

Ditambahkannya, peran serta anggota pramuka terlibat di kegiatan bermasyarakat yaitu dapat membentuk karakter diri. “Diantara tujuan dari gerakan Pramuka adalah membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Maka dengan terlibat langsung dalam kegiatan di masyarakat seperti gotong royong ini diharapkan akan membentuk karakter adik-adik yang semakin peduli akan lingkungan dan menanamkan nilai kebersamaan dan kekompakan,” ungkap Hasan.

Terakhir Hasan mengajak untuk terus melaksanakan aksi nyata dalam menjaga lingkungan. “Mari bersama kita tingkatkan kembali budaya gotong royong membersihkan lingkungan di tengah masyarakat agar lingkungan kita bersih, nyaman dan indah yang juga akan berdampak untuk kesehatan. Terima kasih kepada seluruh warga yang telah terlibat langsung, mudah-mudahan menjadi contoh bagi yang lain dan kegiatan bersih-bersih ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600