7 Paguyuban Mahasiswa Kepri di Pekanbaru Bersatu Mengadakan Penyambutan Mahasiswa Baru Asal Kepulauan Riau

Dalam Rangka Menyambut Mahasiswa Angkatan 2022 dan 2023

DK-Pekanbaru, 14 Oktober 2023—Enam Paguyuban Daerah Kota/Kabupaten Provinsi Kepuluan Riau yang berada di Pekanbaru telah menyelenggarakan Family Gathering 2023 pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 di Asrama Mahasiswa Putra Kepulauan Riau.

Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari 7 kota/kabupaten, yakni Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Anambas. Masing-masing kota/kabupaten tersebut memiliki paguyuban yang berada di Pekanbaru.

Enam dari Tujuh paguyuban daerah kota/kabupaten Kepulauan Riau yang berada di Pekanbaru telah berhasil menyelenggarakan Family Gathering 2023. Enam paguyuban tersebut yakni IMTA-Pekanbaru (Tanjung Pinang), IPMKOB-Pekanbaru (Batam), IPPMKK-Pekanbaru (Karimun), IMKL-Pekanbaru (Lingga), IPMKN-Pekanbaru (Natuna), dan IPMKB-Pekanbaru (Bintan).

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa Kepulauan Riau, khususnya untuk mahasiswa angkatan 2022 dan 2023. Selain itu, juga sebagai wadah untuk memperkenalkan paguyuban-paguyuban daerah kota/kabupaten Kepulauan Riau yang ada di Pekanbaru kepada mahasiswa angkatan 2022 dan 2023.

Rangkaian kegiatan Family Gathering diisi dengan panyampaian materi, makan bersama, sharing and hearing antar paguyuban, games atau perlombaan, dan ditutup dengan pelepasan lampion.

Penyampaian materi disampaikan oleh Ayahanda Roni Supriatna selaku wakil sekretaris umum dari IWKR (Ikatan Warga Kepulauan Riau) Pekanbaru. Beliau menyampaikan perasaan senang dan bangganya karena kegiatan ini dapat terlaksana untuk pertama kalinya.

“Kagiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh paguyuban se-Kepulauan Riau untuk mahasiswa se-Kepulauan Riau. Tentu bukan hal yang mudah, namun pasti ada inisiator sebagai pencetus terlaksananya kegiatan ini.” ucapnya.

Namun, beliau juga menyayangkan karena IMPKR-Pekanbaru (Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau Pekanbaru) belum dapat terlibat pada kegiatan kali ini. Terlepas daripada itu, beliau bangga dan bersyukur dapat membersamai dalam kegiatan Family Gathering Kepulauan Riau 2023.

Ketua umum IPMKOB-Pekanbaru Muhammad Reza, berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar mahasiswa Kepulauan Riau tetap terjalin dan tetap solid. IPMKOB-Pekanbaru insyaallah akan selalu membersamai rekan-rekan mahasiswa Kepulauan Riau dan berkolaboratif untuk kesejahteraan mahasiswa dan masyarakat Kepulauan Riau.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600