Kunjungan ke RSUD, Hasan Ajak Tingkatkan Pelayanan dan Kebersihan

Kunjungan ke RSUD, Hasan Ajak Tingkatkan Pelayanan dan Kebersihan (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.S.Sos melakukan kunjungan dengan jajaran perangkat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, di ruang rapat RSUD, Senin (16/10).

Dalam kunjungannya, Hasan turut menyampaikan terima kasih kepada tenaga medis maupun pegawai RSUD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Rumah sakit merupakan salah satu bidang pelayanan kepada masyarakat terkait urusan kesehatan. Tentunya pelayanan yang baik kepada pasien merupakan hal yang utama, baik dalam memberikan pertolongan medis dan melayani masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu dikatakannya, dalam upaya menekan angka stunting dibutuhkan dukungan semua pihak dan melibatkan pendampingan dari tenaga kesehatan. “Salah satu fokus dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Wali Kota adalah untuk menekan angka stunting di Kota Tanjungpinang. Maka mari bekerjasama dan perkuat kolaborasi dalam aksi menurunkan kasus stunting demi mencapai target nasional,” jelas Hasan.

Selain tentang pelayanan, Hasan juga menekankan akan pentingnya kebersihan. “Pemko Tanjungpinang dan dengan melibatkan masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dari lingkungan yang bersih akan tercipta masyarakat yang sehat, yang sekaligus berdampak pada keindahan Kota. Maka tidak hanya menjaga kebersihan di lingkungan, kita galakkan kebersihan di setiap tempat pelayanan publik, fasilitas umum dan lingkungan perkantoran,” imbaunya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, dr. H. Yunisaf, MARS menambahkan bahwa RSUD didukung oleh tanaga Dokter, dokter spesialis, perawat, dan tenaga pendukung lainnya untuk menunjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “RSUD Kota Tanjungpinang adalah Rumah Sakit tertua di kota Tanjungpinang, yaitu berdiri sejak tahun 1903. Dalam satu hari RSUD menerima sekitar 350 sampai 400 kunjungan serta untuk rawat inap sekitar 60%. Sampai hari ini, baik rawat jalan ataupun rawat inap meningkat sekitar 20%,” jelasnya.

Untuk itu, diharapkan dukungan dan difasilitasi dengan sarana dan prasarana medis yang menunjang agar pelayanan kepada masyarakat juga semakin meningkat. “Kami membutuhkan kelengkapan alat-alat medis, pasalnya masih banyak yang belum kami miliki ataupun sudah rusak. Mudah-mudahan dapat terakomodir fasilitas kesehatan di RSUD, seperti penambahan poli ortopedi, dokter spesialis jantung dan lainnya,” harapnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600