KPU Tanjungpinang Terima Dana Hibah Rp16,250 Milyar


DK – Tanjungpinang-Dana Hibah NPHD Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang diterima KPU Tanjungpinang tersebut diperuntukkan sebagai dana Pilkada 2024.

Hal tersebut di ungkapkan Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal,SH. Ia menjelaskan tanggal 16 Oktober 2023 telah di tandatangani bersama Walikota dan KPU Tanjungpinang.

“Untuk saat ini nanti akan beririskan antara tahapan Pilkada dengan tahapan pemilu legislatif. Namun pelaksanaan kegiatan pilkada ini kami masih menunggu PKPU tahapan yang belum di terbitkan KPU RI,” lanjut Faizal, Selasa (17/10).

Faizal menambahjan, penggunaan dana Pilkada ini untuk seluruh tahapan mulai dari tahapan sosialisasi, logistik hingga perhitungan suara.

“Pengawasan keuangan negara seperti biasa ada BPK, inspektorat dan lainnya. Karena ini kita harap bisa di pertanggungjawabkan secara penggunaannya dan apabila terdapat kelebihan maka dikembalikan ke kas negara,” kata Faizal.

Pengajuan anggaran tersebut dari KPU Tanjungpinang sendiri berdasarkan sesuai dengan kebutuhan, tentunya mempertimbangkan dengan kekuatan keuangan daerah.

“Tetapi kami kemarin sebelum penetapan itu kita sudah lakukan komunikasi supaya anggaran pilkada itu sesuai dengan kebutuhan ril,” pungkasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600