Hasan Sebut Gerakan Pangan Murah Untuk Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Hasan Sebut Gerakan Pangan Murah Untuk Menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka hari pangan sedunia. Kegiatan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, di lapangan Dewa Ruci, Senin (16/10).

Pelaksanaan GPM serentak ini juga disejalankan dengan Gerakan Makan Protein dan Vitamin bagi 100 anak PAUD se-Kota Tanjungpinang.

Hasan mengatakan GPM digelar untuk meringankan akan kebutuhan masyarakat. “Gerakan pangan murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, termasuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan dengan harga lebih murah daripada harga di pasaran,” jelas Hasan usai kegiatan.

Selain itu Hasan menyebutkan, untuk ketersediaan bahan pokok berupa beras di Tanjungpinang dipastikan tercukupi hingga akhir tahun. “Jumlah stok beras masih ada 2.700 ton di Bulog. Untuk Kota Tanjungpinang membutuhkan 72 ton beras setiap bulan nya, sehingga dapat dipastikan ketersediaan beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, ST menambahkan bahwa kegiatan GPM melibatkan anak-anak usia dini. “GPM kali ini dengan mengikut sertakan anak-anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak sebagai sarana memberikan edukasi, dan memberi pemahaman untuk membiasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti telur dan buah-buahan seperti yang terdapat pada GPM ini,” jelasnya.

Dini, salah satu konsumen merasa senang dengan adanya GPM ini. “Masyarakat sangat terbantu dengan harga yang lebih murah dibawah harga pasar, sayuran yang dijual juga segar-segar. Dan pastinya warga diwilayah sini tidak perlu jauh-jauh mencari bahan kebutuhan pokok sehari-hari,” ungkapnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600